Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 3 Agustus 2015 | 03:21 WIB
Hide Ads

Barnes Yakin Liverpool Bakal Bangkit

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 28 Mei 2012 | 13:32 WIB
Barnes Yakin Liverpool Bakal Bangkit
John Barnes - Getty Image

INILAH.COM, Jakarta - Musim ini Liverpool harus puas finis di peringkat delapan Liga Primer. Namun, John Barnes yakin 'The Reds' bakal bangkit musim depan.

Harapan fans Liverpool akan kebangkitan klubnya terlihat ketika mereka mampu menjuarai Piala Liga usai mengalahkan Cardiff, Februari lalu. Namun, Liverpool tampaknya terlena dengan torehan tersebut sehingga penampilan Steven Gerrard dan kawan-kawan terus merosot usai merengkuh Piala Liga.

Alhasil, mereka harus puas finis di peringkat delapan. Atas hasil tersebut, Kenny Dalglish pun akhirnya dipecat dari kursi kepelatihan. Meski demikian, Barnes, salah satu legenda yang sukses merasakan kejayaan bersama Liverpool, mengaku yakin mereka bakal bangkit musim depan.

"Yang pasti mereka akan menempati posisi lebih baik dari peringkat delapan. Mereka mengalami peningkatan permainan dalam beberapa bulan terakhir jelang Liga Primer berakhir. Mereka masih membutuhkan waktu," tutur Barnes usai pertandingan EPL Masters Indonesia Cup di Istora Senayan, Minggu (27/5/2012).

Saat ini, Liverpool belum menunjuk pelatih baru untuk menggantikan posisi Dalglish. Namun, kata Barnes, siapapun yang menjadi pelatih, dukungan penuh harus diberikan semua pemain.

"Martinez atau (mantan pelatih Rafael) Benitez sekalipun, tidak masalah bagi saya. Siapapun yang menjadi pelatih baru kelak, semua pemain harus memberikan dukungan penuh. Saya yakin mereka bisa lebih baik dari musim lalu," imbuhnya.

"Meski tidak langsung menjadi juara, setidaknya mereka bisa bersaing untuk masuk ke zona Liga Champions. Untuk itu, mereka harus bersaing dengan Newcastle dan Spurs. Tapi saya yakin mereka bisa melakukannya," tukasnya.

Barnes berkunjung ke Jakarta untuk mengikuti turnamen EPL Masters Indonesia Cup yang diikuti oleh EPL All-Stars Masters, Manchester United Masters, Liverpool Masters dan Indonesia Masters. Keluar sebagai pemenang adalah EPL All-Stars Masters. Turnamen ini diikuti oleh para legenda sepak bola, seperti Ray Parlour (Arsenal), Faustino Asprilla (Newcastle United), Jesper Blomqvist (MU), Robbie Fowler (Liverpool) dan beberapa nama lainnya. [mah/yob]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.