Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 April 2015 | 09:53 WIB
Hide Ads

Waduh, Calon Pemain Terbaik ISL Minus Pemain Lokal

Oleh : Farid Kusuma | Selasa, 10 Juli 2012 | 23:13 WIB
Waduh, Calon Pemain Terbaik ISL Minus Pemain Lokal
inilah.com/Grafis


INILAH.COM, Jakarta - Kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2011/12 sudah sampai pada penghujung musim. Sriwijaya FC pun berhasil menjadi klub terbaik di Indonesia berkat konsistensinya mendulang poin penuh.

Sebagai tradisi, laga Perang Bintang yang mempertemukan pemain-pemain pilihan yang tergabung dalam Tim All Star dengan jawara ISL pun kembali diadakan, Minggu (15/7/12), di Gelora Sriwijaya.

Selain menjadi ajang pengukuhan gelar juara kompetisi ISL, Perang Bintang edisi ketiga ini sekaligus event pemilihan pemain terbaik sepanjang musim.

Beberapa nama kandidat yang dipilih oleh Technical Study Group ISL sudah didapat, namun, tak ada satu pun pemain lokal yang masuk dalam daftar calon peraih Bola Emas.

Menanggapi hal itu, Direktur Utama PT Liga Indonesia, Joko Driyono, memberikan penegasan bahwa penetapan nama-nama calon itu sudah sesuai prosedur dan melalui mekanisme yang telah dirancang sedemikian rupa.

"Nama-nama tersebut bukan dilihat dari lokal atau bukan, tapi berdasarkan beberapa kriteria, antara lain kontribusi pemain terhadap tim, kemampuan teknis (skill) dan tingkat fair play," ungkap Joko Driyono kepada wartawan dalam jumpa pers.

"Jadi, ketiga pemain tersebut sudah melalui pengamatan sejak bergulirnya kompetisi ISL musim 2011/2012," tegasnya.

Ketiga nama kandidat itu adalah Alberto Goncalves yang tampil gemilang bersama Persipura Jayapura, Keith Kayamba Gumbs dari Sriwijaya FC dan gelandang serang Persela Lamongan, Gustavo Lopez.

Jika nanti terpilih, sang peraih predikat pemain terbaik akan mebawa pulang Bola Emas serta hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 100 juta.

Pemenang kompetisi (Sriwijaya FC) berhak atas piala, medali dan uang tunai Rp 2,5 miliar. Selain itu, runner up ISL musim ini juga bakal mendapat piala, medali bagi tiap pemain dan uang tunai Rp 1,5 miliar.

Penghargaan pun akan diberikan kepada tim yang dinilai paling fair play berupa piala dan bagi pencetak gol terbanyak, berupa Sepatu Emas dan uang Rp 100 juta.

1 Komentar

Image Komentar
TIARA - Rabu, 11 Juli 2012 | 09:03 WIB
Menurut saya ini ngak masuk akal semua,katanya kategori pemain terbaik tu orangny fair play,ngak mendapatkan kartu kuning,ini mah terbalik..banyak pemain lokal yang lebih layak seperti bepe dan ponaryo..tolong pikirkan lagi,

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.