Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 08:42 WIB

Guardiola Masuk Kandidat Pelatih Timnas Rusia

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 11 Juli 2012 | 04:03 WIB
Guardiola Masuk Kandidat Pelatih Timnas Rusia
Getty Image
facebook twitter

INILAH.COM, Moskow - Mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola, masuk dalam daftar kandidat pelatih timnas Rusia untuk menggantikan posisi Dick Advocaat usai Piala Eropa 2012.

Selain Guardiola, beberapa nama seperti Fabio Capello dan Harry Redknapp juga masuk dalam daftar kandidat tersebut. Kebetulan tiga nama tersebut belum memiliki pekerjaan saat ini. Capello masih menganggur usai mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas Inggris sedangkan Redknapp dipecat Tottenham Hotspur.

Meski mengatakan ingin istirahat dari dunia sepak bola selama satu tahun, Federasi Sepak bola Rusia tidak gentar. Mereka tetap memasukkan nama Guardiola sebagai salah satu kandidat. Seperti dinukil Goal, ada 13 nama yang menjadi kandidat pelatih timnas Rusia.

Selain Guardiola, Capello dan Redknapp, ada juga nama-nama seperti Luciano Spaletti dan Roberto Mancini. Nama terakhir dipastikan dicoret karena baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan Manchester City.

Ketika dilatih Advocaat, Rusia gagal lolos ke babak perempatfinal Piala Eropa 2012. Bergabung di Grup A bersama Polandia, Yunani dan Republik Ceko, Rusia hanya mampu finis di peringkat tiga.[yob]

Komentar

 
Embed Widget

x