Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 September 2017 | 19:31 WIB

Brasil Injak Perempatfinal dengan Rekor Sempurna

Oleh : Arie Nugroho | Rabu, 1 Agustus 2012 | 22:54 WIB
Brasil Injak Perempatfinal dengan Rekor Sempurna
Ist
facebook twitter

INILAH.COM, Newcastle - Setelah sebelumnya memastikan diri melangkah ke babak perempatfinal, Timnas Brasil menyempurnakan penampilan mereka dengan memetik kemenangan atas Selandia Baru di partai pamungkas.

Bertarung di Stadion ST James Park, Newcastle, Rabu (1/8/2012) malam WIB, Brasil menang telak tiga gol tanpa balas atas Selandia Baru.

Danilo membuka keunggulan Brasil saat pertandingan menginjak menit ke-23. Damiao kemudian menggandakan keunggulan Brasil enam menit kemudian.

Di babak kedua, Brasil tak terlalu ngotot dalam melakukan penyerangan dan hanya mampu menghasilkan satu gol tambahan. Di menit ke-52, Sandro mencetak gol dan membuat kedudukan akhir 3-0 bagi keunggulan Brasil.

Kemenangan ini mengantar 'Tim Samba Muda' ke babak perempatfinal Olimpiade London 2012 dengan status sebagai Juara Grup C setelah mengumpulkan nilai sembilan.

Gol pertama Brasil di menit ke-23 tercipta melalui sebuah skema yang cukup cantik. Setelah bekerja sama dengan Leandro Damiao, Danilo dengan tenang mengirim bola ke dalam gawang tim lawan.

Enam menit berselang, Brasil memperbesar keunggulan. Marcelo mengoper bola ke Alex Sandro yang lantas meneruskam ke Damiao. Tak membuang peluang, Damiao mengubah skor jadi 2-0.

Di pertengahan paruh kedua, tepatnya menit 52, Brasil menutup kemenangan lewat gol Sandro. Diawali dari sebuah tendangan bebas, bola pada prosesnya mengarah ke Sandro di tiang jauh. Ia pun mencetak gol dan bikin Brasil menang 3-0.

Pada menit 76 Brasil harus bermain minus satu pemain setelah Alex Sandro menerima kartu kuning kedua. Tapi skor tidak berubah.

 
x