Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 September 2017 | 19:30 WIB

Diimbangi Maroko, Spanyol Juru Kunci

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 2 Agustus 2012 | 02:00 WIB
Diimbangi Maroko, Spanyol Juru Kunci
Ist
facebook twitter

INILAH.COM, Manchester - Pencapaian Tim Spanyol U-23 di Olimpiade London 2012 sangat mengecewakan. Mereka gagal lolos dari penyisihan grup dan harus puas sebagai juru kunci.

Spanyol, yang sebelum Olimpiade digelar difavoritkan sebagai calon juara bersama Brasil, justru tampil antiklimaks. Di pertandingan awal, Spanyol tunduk dari Jepang 0-1. Alih-alih bangkit, Spanyol kembali tumbang di tangan Honduras 0-1.

Di laga pamungkas, penampilan Spanyol tidak juga membaik. Mereka ditahan imbang Maroko tanpa gol. Selain gagal lolos dan menjadi juru kunci, Spanyol gagal mencetak satu pun gol di tiga laga. Padahal, Spanyol diperkuat nama-nama tenar seperti Adrian, Juan Mata, Iker Muniain hingga pencetak gol di final Piala Eropa 2012, Jordi Alba.

Di laga kontra Maroko, Spanyol memang tampil mendominasi pertandingan. 'La Rojita' melepaskan 13 tendangan dan lima diantaranya mengarah ke gawang. Tapi, mereka tetap tak mampu merobek jala Maroko.

Dari tiga laga, Spanyol berada di posisi juru kunci dengan poin satu. Posisi puncak ditempati Jepang dengan poin tujuh, Honduras di posisi kedua dengan lima poin dan Maroko di posisi ketiga dengan dua poin.[yob]

 
x