Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Desember 2014 | 07:28 WIB
Hide Ads

Messi, Pencetak Gol Terbanyak Barca di El Clasico

Oleh : Arie Nugroho | Kamis, 30 Agustus 2012 | 12:51 WIB
Messi, Pencetak Gol Terbanyak Barca di El Clasico
Lionel Messi - zimbio

INILAH.COM, Madrid - Barcelona memang gagal memenangi Piala Super Spanyol. Namun sang bomber, Lionel Messi, mencatatkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang sejarah 'El Clasico'.

Madrid memenangkan gelar Super Spanyol 2012 usai menang 2-1 di laga bertajuk 'El Clasico' dengan menglahkan Barcelona 2-1 pada laga leg kedua di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (29/8/2012) dinihari WIB.

Agregat skor memang menunjukkan angka 4-4. Namun, Madrid berhak atas trofi juara karena unggul agresifitas gol tandang. Madrid mencetak dua gol di kandang Barca pada laga leg perdana dan hanya kebobolan satu gol di kandang sendiri pada leg kedua.

Semua gol di pertandingan ini tercipta pada babak pertama. Madrid unggul dua gol terlebih dahulu melalui torehan Gonzalo Higuain pada menit kesebelas dan Cristiano Ronaldo di menut ke-19. Sementara, Barca mencetak gol balasan melalui Lionel Messi di penghujung babak pertama.

Gol Messi tercipta dengan indah. Tendangan bebas kerasnya meluncur deras ke pojok kanan gawang Madrid dan gagal dihalau kiper iker Casillas.

Gol tersebut menandai gol ke-15 Messi di laga 'El Clasico', julukan untuk partai yang mempertemukan Madrid dengan Barcelona di kompetisi apapun. Dengan demikian, pemain asal Argentina itu sukses melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh legenda Barca, Cesar Rodriguez.

Sementara, rekor gol 'El Clasico' secara umum masih dipegang oleh bomber Alfrtedo di Stefano yang tampil membela Madrid di era-60an. di Stefano mencetak total 18 gol. [yob]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Login with