Sabtu, 19 April 2014 | 10:31 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Hasil Lengkap Liga Italia Serie-A Pekan ini
Headline
inilah.com
Oleh: Irvan Ali Fauzi
Bola - Senin, 3 September 2012 | 10:32 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Juventus terus mengamankan posisi mereka di puncak klasemen. Di pertandingan kedua, mereka kembali menorehkan kemenangan fantastis 4-1 atas Udinese.

Sebagai tim tamu, Juve berhasil mempecundangi lawannya di Stadio Friuli, Senin (3/9/2012) dinihari.

Arturo Vidal membuka kemenangan dari titik penalti di menit ke-14 setelah kiper Udinese Zeljko Brkic dikartu merah karena melanggar Sebastian Giovinco.

Mirko Vucinic menggandakan keunggulan untuk Juve sebelum turun minum. Di awal babak kedua, giliran Giovinco yang menambah angka. Dia kemudian menggandakan golnya melalui tembakan langsung di menit ke-71.

Gol hiburan untuk tuan rumah diciptakan Andrea Lazzari, sebelum pertandingan berakhir.

Tim ibukota, AS Roma juga membukukan kemenangan besar dalam laga tandangnya. Bermain di Giuseppe Meazza, Roma berhasil menaklukan Inter Milan dengan skor 3-1.

Francesco Totti menjadi bintang laga di San Siro, dia berhasil memberikan umpan matang yang dikonversi jadi gol oleh Alessandro Florenzi dan Pablo Osvaldo.

Sayang, kemenangan Roma kali ini harus dinodai kartu merah terhadap Pablo Osvaldo di masa injury time, karena mendorong penyerang anyar Inter, Antonio Cassano.

Roma menyegel kemenangan mereka melalui gol Marquinho yang masuk sebagai pemain pengganti De Rossi Daniele yang menderita cedera.

Sementara itu, Lazio meraih kemenangan 3-0 atas Palermo, hasil dari dua gol hasil serangan mematikan Miroslav Klose dan satu gol dari Antonio Candreva. Dengan hasil ini, mereka langsung merangkak ke posisi ketiga di papan klasemen sementara.

Lazio mulus menorehkan tiga poin di bawah Napoli. Sementara Palermo menderita kekalahan dua pekan berturut-turut.

Napoli berhasil menodai rekor tak terkalahkan Fiorentina. Usai membekuk 'La Viola' Napoli nyaman bertengger di posisi tiga klasemen.

Sebetulnya Fiorentina memiliki peluang emas untuk membalas. Striker asal Montenegro Stevan Jovetic memiliki dua kesempatan dalam tiga menit berturut-turut usai dua gol milik Napoli yang ditorehkan Marek Hamsik dan Blerim Dzemaili.

Catania membenamkan Genoa 3-2 dengan sedikit drama di akhir pertandingan. Umpan hasil tendangan bebas Francesco Lodi menggandakan gol Gonzalo Bergessio. Padahal sebelumnya Catania sempat tertinggal 2-1 di babak I.

Cagliari berbagi hasil imbang 1-1 dengan Atalanta yang bermain dengan 10 orang. Albin Ekdal membatalkan kemenangan tuan rumah pada menit akhir.

Daniel Gastaldello mencetak gol kemenangan bagi Sampdoria dalam kemenangan 2-1 atas Siena untuk menjaga rekor tak terkalahkan mereka tetap utuh. Sementara Parma berhasil mengamankan tiga poin dengan membukukan kemenangan 2-0 atas Chievo.[yob]

Berikut hasil lengkap pertandingan Liga Italia Serie-A yang telah berlangsung akhir pekan ini:

Juventus 4 - 1 Udinese
AS Roma 3 - 1 Inter Milan
Lazio 3 - 0 Palermo
Napoli 2 - 1 Fiorentina
Catania 3 - 2 Genoa
Cagliari 1 - 1 Atalanta
Sampdoria 2 - 1 Siena
Parma 2 - 0 Chievo

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER