Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 Juli 2017 | 23:41 WIB

Timnas versi La Nyalla Didesak Tampil

Oleh : - | Selasa, 11 September 2012 | 12:06 WIB
Timnas versi La Nyalla Didesak Tampil
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jember - Keresahan para pengelola klub terhadap dualisme Tim Nasional mulai bermunculan. Salah satu klub yang mempertanyakan permasalahan ini adalah Persid Jember.

Ketua Umum Persid Jember Sunardi mempertanyakan mengapa Timnas yang selalu tampil hanya Timnas versi PSSI Pimpinan Djohar Arifin Husin. Sementara Timnas PSSI versi KLB Ancol (KPSI) Pimpinan La Nyalla Matalitti yang baru terbentuk belum tampil dan tidak disorot.

Dia akan mendesak agar Timnas PSSI versi KLB juga bisa tampil di ajang resmi dan menjadi sorotan publik.

Sunardi mengaku jengkel dengan nota kesepahaman terkait Joint Committee sudah tidak jelas. Dia menilai KPSI dan La Nyalla terlalu lembek untuk menegaskan komitmen pascapenandatanganan nota kesepahaman itu.

"Semua dimonopoli PSSI. Ini bagaimana? Katanya menunggu Joint Commitee, tapi di satu sisi yang tetap sah PSSI saja. Segala kegiatan, baik pertandingan persahabatan, ya tetap mereka yang berangkat. Mana KPSI? Hanya bergelut di kompetisi lokal," keluhnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan ini meminta agar KPSI lebih tegas. "Terus terang saja saya kecewa. Kekecewaan Persid Jember karena tetap dikuasai PSSI. Mana dari KPSI?" kata Sunardi.

Sunardi mendesak agar seluruh anggota KPSI berkumpul dan berkonsolidasi menyikapi persoalan saat ini. Ia melihat Joint Committee hanya lambang dan tak sesuai dengan harapan. "Kalau melihat di TV, yang namanya timnas, timnas PSSI saja," katanya.

Persid sendiri akan melakukan musyawarah internal terkait dengan situasi tersebut. Selain pengurus, suporter dan bupati akan diajak bicara.

Timnas versi KPSI sendiri telah memilih Alfred Riedl sebagai Kepala Pelatih dan sudah menggelar pemusatan pelatihan (TC) di Batu, Jawa Timur.[iaf/beritajatim]

 
x