Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 Mei 2015 | 06:20 WIB
Hide Ads

Djohar Tebar Ancaman, Riedl Cuek Bebek

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Selasa, 11 September 2012 | 18:54 WIB
Djohar Tebar Ancaman, Riedl <i>Cuek Bebek</i>
Alfred Riedl - inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Pelatih Timnas versi KPSI, Alfred Riedl, mengaku tak gentar dengan ancaman PSSI yang diketuai Djohar Arifin Husin, yang akan melaporkannya ke FIFA.

Bergabungnya Riedl ke kubu rival PSSI versi Djohar tersebut dianggap kian memperkeruh situasi sepak bola nasional yang memang tengah kacau akibat dualisme organisasional.

"Riedl datang sebagai apa, pelatih kepala? Ada kontraknya? Kapasitasnya sebagai apa, kok orang asing ikut-ikutan, memang ada visa-nya?" ujar direktur legal PSSI, Finantha Rudy.

Rudy juga menilai bahwa kerjasama tersebut cacat hukum. "Karena itu, kami sudah melaporkannya ke FIFA. Kami ingin FIFA segera mengambil tindakan atas sikap Riedl dan KPSI," ia menegaskan.

Alfred Riedl sendiri sebelumnya pernah menjabat sebagai pelatih Timnas dan mengantarkan Indonesia menjadi runner up Piala AFF 2010. Kontraknya diputus begitu saja tanpa kompensasi, begitu Djohar Arifin Husin terpilih menjadi ketua umum lewat Kongres Solo, Juli 2011.

Menanggapi kabar tersebut, pelatih asal Austria itu tetap santai. Ia justru mengingatkan kubu Djohar agar menyelesaikan tanggungjawabnya.

"Saya cukup terkejut ketika mendengar berita tersebut. Tapi saya persilahkan Mr. Djohar untuk berbuat apa saja, saya tidak begitu peduli. Seharusnya mereka menyelesaikan tanggungjawab terhadap saya dahulu, sebelum berbicara yang lainnya," ujar Riedl, disampaikan secara tertulis melalui Media Officer.

2 Komentar

Image Komentar
SULASNO - Rabu, 12 September 2012 | 09:38 WIB
Setuju riedl maju terus demi indonesia, riedl aja orang asing semangat nya luar biasa untuk membangun sepak bola indonesia, he yg orang indonesia sendiri malah gak bisa akur gimana nih ? dunia mau kiamat kali?
Image Komentar
JONO DUL - Selasa, 11 September 2012 | 19:11 WIB
Pengurus bola indonesia buta mata dan hatinya gak ada yang bekerja untuk kepentingan bangsa tapi lebih mementingkan kelompok dan kroninya pantas aja bola indonesia gak maju...wahai pengurus bola yang terhormat bersatulah untuk kepentingan yang lebih besar.....indonesia..!!!!

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.