Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 5 Maret 2015 | 15:01 WIB
Hide Ads

Pertandingan Lawan Wigan

Van Persie dan Kagawa Siap Tempur

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 15 September 2012 | 05:13 WIB
Van Persie dan Kagawa Siap Tempur
nairaland.com

INILAH.COM, Manchester - Setelah kondisinya sempat diragukan bisa tampil lawan Wigan malam nanti, Sir Alex Ferguson mengonfirmasi Robin van Persie dan Shinji Kagawa siap tempur.

Ferguson mengatakan kondisi kedua pemain yang didatangkan musim panas ini tersebut tidak mengalami cedera parah dan siap diturunkan saat berhadapan dengan Wigan. Kagawa diragukan bisa tampil setelah mengalami gangguang di punggungnya. Cedera tersebut membuat ia harus absen ketika Jepang mengalahkan Irak 1-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia.

Kondisinya sempat diragukan bisa tampil, namun pemain asal Jepang itu bisa pulih dengan cepat. Kondisi serupa dialami Van Persie. Mantan pemain Arsenal itu diganti saat turun minum ketika Belanda melawan Hungaria. Ferguson menegaskan semua pemainnya dalam kondisi fit kecuali mereka yang sebelumnya sudah mengalami cedera sejak lama.

"Semua pemain dalam kondisi fit kecuali pemain yang memang sudah mengalami cedera sebelumnya seperti Phil Jones dan Chris Smalling," kata Ferguson, seperti dilansir Sky Sports.

"Jones dipastikan absen lebih lama lagi karena ia mengalami cedera lagi saat melakukan latihan pekan lalu. Ia absen 8-10 pekan. Smalling akan kembali berlatih di bulan ini. Dengan pulihnya Jonny Evans, kami memiliki pilihan di lini belakang," katanya.

Beberapa pemain harus melakukan perjalanan jauh ketika bertanding di Kualifikasi Piala Dunia termasuk Kagawa. Ferguson berharap hal itu tidak menjadi kendala besar.

"Anda pasti khawatir ketika pemain melakukan perjalanan jauh saat jeda internasional. Ada beberapa pemain seperti Antonio Valencia, Javier Hernandez dan Kagawa," ia menambahkan.

"Mereka pernah melakukan perjalanan jauh sebelumnya meski kami tidak tahu pasti bagaimana dengan Kagawa karena ia baru bergabung musim panas ini. Semoga ia baik-baik saja," pelatih yang sudah menukangi MU selama 26 tahun itu menutup.

Berita Terkait Lainnya

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.