Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 30 Agustus 2015 | 20:51 WIB
Hide Ads

Jelang Piala AFF 2012

Perkuat Timnas, PSSI Datangkan Pemain Asing

Oleh : - | Sabtu, 15 September 2012 | 16:02 WIB
Perkuat Timnas, PSSI Datangkan Pemain Asing
Stefano Janite Lilipaly - IST

INILAH.COM, Surabaya - Untuk menambah kekuatan Timnas menghadapi Piala AFF 2012 yang digelar di Malaysia dan Thailand, PSSI bakal mendatangkan pemain keturunan sedang bermain di Eropa.

Manajer Timnas Indonesia, Habil Marati mengungkapkan bahwa wacana mendatangkan pemain yang bermain di luar negeri, baik pemain keturunan, atau naturalisasi, saat ini masih sedang dimatangkan.

"Langkah untuk memanggil pemain yang ada di Eropa, saat ini masih sedang digodok. Kita tentu saja ingin mereka juga bisa bergabung," ungkapnya.

Hanya saja, katanya, dirinya mengaku tetap akan memprioritaskan pemain yang sudah ada saat ini untuk meraih hasil terbaik. "Ini perlu diingat, bukannya kita tidak membutuhkan pemain keturunan atau naturalisasi. Tapi, kita tidak ingin tergantung pada pemain yang memiliki nama besar atau bintang," ungkapnya.

Selain itu, untuk mendatangkan mereka, tambah Habil, pihaknya juga tetap akan merujuk dari penilaian tim pelatih terkait kebutuhan tim.

Sementara terkait hal ini, pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar, mengaku timnya saat ini cukup terbuka bagi siapa saja yang dinilai layak gabung timnas. "Tentu saja kita butuh (pemain naturalisasi, red). Dan tidak hanya pemain naturalisasi, tapi semua pemain yang memang layak bergabung dengan kami untuk mengembalikan prestasi Indonesia di kancah internasional," pungkasnya.

Seperti diketahui, terdapat beberapa nama pemain naturalisasi asal Belanda yang telah memenang paspor Indonesia. Dari beberapa nama itu, yang paling bersinar adalah Stefano Janite Lilipaly. Gelandang kelahiran Arnhem, Belanda, 10 Januari 1990 itu, kini sedang bermain untuk klub papan atas Eredevisie Belanda, FC Utrecth.[beritajatim]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.