Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 28 Mei 2015 | 00:44 WIB
Hide Ads

Timnas Indonesia Lemah di Penyelesaian Akhir

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Minggu, 16 September 2012 | 05:22 WIB
Timnas Indonesia Lemah di Penyelesaian Akhir
beritajatim.com

INILAH,COM, Surabaya - Lemahnya penyelesaian akhir dituding sebagai penyebab gagalnya Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (15/9/12).

Permainan Ellie Aiboy dkk memang cukup rancak dalam laga yang dimulai sore hari itu. Namun kegagalan Samsul Arif maupun Taufik mengakhiri serangan dengan gol membuat laga berakhir imbang tanpa gol.

"Tadi kita mestinya bisa menang, tapi anak-anak terlalu banyak membuang peluang," ujar sang pelatih dalam jumpa pers pascapertandingan.

Meski cukup puas dengan hasil melawan klub peringkat 149 dunia itu, mantan pelatih Semen Padang ini mengatakan timnya masih perlu dievaluasi.

"Banyak yang akan kita evaluasi, tidak hanya soal kesalahan umpan yang elementer, tapi semua akan kita evaluasi. Baik itu kelemahan di sektor belakang, tengah, depan, taktik dan mental bertanding sehingga ke depan akan bisa menjadi lebih baik," ujarnya.

Irfan Bachdim menjadi sorotan dalam laga kali ini. Peran pemain kelahiran Belanda itu nyaris tak terlihat sepanjang 90 menit laga. Pemain berkarakter penyerang itu justru lebih banyak bermain lebih dalam ke tengah lapangan.

"Yang jelas, pada pertandingan ini anak-anak sudah main maksimal. Soal Irfan di babak kedua lebih sering ke tengah, itu hanya perputaran posisi saja dengan Vendri Mofu. Sedangkan kenapa hanya memanfaatkan empat pergantian pemain, sedangkan Vietnam bisa lebih, itu semata-mata hanya bagian dari taktik kita. Tapi tidak perlu khawatir, masih ada pertandingan lain untuk melakukan seleksi," ia mengakhiri.[beritajatim/yob]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.