Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 30 Agustus 2015 | 01:53 WIB
Hide Ads

Mourinho: City Bakal Juara Liga Champions!

Oleh : Irvan Ali Fauzi | Selasa, 18 September 2012 | 12:06 WIB
Mourinho: City Bakal Juara Liga Champions!
Jose Mourinho - inilah.com/Ardy Fernando

INILAH.COM, Madrid - Manchester City cepat atau lambat bakal menjadi juara Liga Champions Eropa. Prediksi itu dikatakan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, jelang laga dua tim elit Eropa itu.

Juara La Liga itu akan menjamu tamunya, sang juara Liga Inggris di Santiago Bernabeu, Kamis (20/9/2012) dinihari WIB.

Menurut Mourinho, langkah City semakin mantap setelah menjuarai Liga Inggris. Dia pun memuji City yang disebutnya berhasil meniru langkah Chelsea hingga menjadi juara Liga Champions.

"Saya rasa mereka itu (City) sangat mirip dengan Chelsea," ujar Mourinho seperti dilansir Marca.

"Sejak Roman (Abramovich) membeli klub itu, kemudian Claudio Ranieri menjadi pelatih pertama, kemudian aku datang dan kami menangkan gelar Liga Inggris pertama, beberapa piala dan beberapa gelar. Kemudian datang Carlo Ancelotti, mereka tetap menang dan akhirnya berhasil merebut gelar Liga Champions."

"Sementara City memulainya dengan Mark Hughes, mereka mulai menggelontorkan banyak uang untuk membeli pemain hebat," ia menambahkan.

"Kemudian Roberto Mancini datang dan dia bekerja sangat baik. Dia berhasil menciptakan skuad tim yang hebat, sebuah piala (FA) dan kemudian gelar (Liga Primer) berhasil diraihnya," ujarnya memuji.

Mourinho, yang musim lalu berhasil membawa Madrid juara La Liga, terlihat kesulitan menyetel timnya di awal musim ini. Akhir pekan lalu, Madrid bahkan menyerah 1-0 dari Sevilla. Entah apa yang akan dilakukannya bermodal kekalahan itu untuk menjamu City di ajang Liga Champions.

"Sebelum kalah dari Sevilla, sudah saya katakan pada para pemain apa yang saya katakan ini. Aku tanamkan keyakinan kepada mereka sebelum pertandingan."

"Sepakbola adalah tentang hari ini dan bukan tentang kemarin. Karena kemarin hanyalah sejarah. Saya belum mampu menjaga pemain saya termotivasi dan berkonsentrasi dengan baik. Itulah salah saya," katanya merendah.[yob]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.