Kamis, 18 Desember 2014 | 16:34 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Menyikut Balotelli, Pemain Ini Terancam Sanksi
Headline
bbc.co.uk
Oleh: Reza Adi Surya
Bola - Rabu, 19 September 2012 | 05:30 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Stoke - Pemain belakang Stoke City, Andy Wilkinson, dituduh melakukan tindakan kekerasan dengan menyikut pemain Manchester City, Mario Balotelli, akhir pekan lalu.

Insiden tersebut terjadi pada pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 di Britannia Stadium itu. Wasit yang memimpin pertandingan tersebut, Mark Clattenburg, dan asistennya, tidak melihat kejadian tersebut. Namun, aksi Wilkinson tidak luput dari pandangan Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

Balotelli jatuh ke lapangan usai melakukan duel udara dengan Wilkinson. Pemain asal Italia itu terkena sikut Wilkinson. Alhasil, Balotelli sampai membutuhkan bantuan tim medis kala itu. Akibat kejadian itu, rekan satu tim Balotelli, Gael Clichy, mencoba untuk memberitahu hal itu ke wasit, tapi tidak ada tindakan yang diambil.

"Andy Wilkinson dikenai tuduhan tindakan kekerasan saat pertandingan melawan Manchester City (15/9/2012). Wilkinson terlibat insiden dengan Balotelli yang tidak terlihat oleh wasit, tapi tertangkap oleh kamera," demikian pernyataan FA seperti dilansir ESPN Soccernet.

"Wilkinson mempunyai waktu hingga pukul 18.00 (waktu setempat), 19 September 2012 untuk memberikan jawaban atas kasus ini."

Jika Wilkinson terbukti bersalah, ia akan terancam sanksi larangan bertandingan sebanyak tiga pertandingan, yakni lawan Chelsea, Swansea City dan Liverpool.[yob]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER