Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 3 Agustus 2015 | 17:38 WIB
Hide Ads

Adaptasi Suhu, Arema ke Arab Akhir Pekan Ini

Oleh : - | Kamis, 20 September 2012 | 19:44 WIB
Adaptasi Suhu, Arema ke Arab Akhir Pekan Ini
IST



INILAH.COM, Malang - Arema IPL harus mengalahkan Al-Ettifaq di Stadion Prince Mohammed bin Fahd, Dammam, Arab Saudi, jika ingin lolos ke semifinal Piala AFC. Beruntung, cuaca cukup mendukung.

Singo Edan takluk 0-2 pada leg pertama perempatfinal di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (18/9/12) lalu. Menang dengan skor yang lebih telak di leg kedua, Selasa (25/9/12), adalah harga mati jika ingin lolos ke putaran selanjutnya. Selain lawan yang tangguh, ancaman lain adalah cuaca.

Suhu rata-rata yang berkisar 40-42 derajat celsius jelas bakal terasa ekstrem bagi pemain-pemain klub yang bermukim di Malang, wilayah dataran tinggi berhawa sejuk. Namun Arema bisa sedikit lega karena laga digelar pukul 21.00 waktu setempat.

"Kami tak khawatir karena suhu pada malam hari disana hampir sama dengan di Malang," kata manajer Rizky Dahlan.

Manajemen juga memberikan waktu adaptasi yang lebih lama kepada para pemain. "Jangan sampai masalah cuaca mengganggu persiapan tim. Yang jelas kita berangkat antara Jumat dan Sabtu," ia menambahkan.

Sementara itu, pelatih Arema IPL, Antonic Dejan, mencoba realistis dengan peluang timnya. Pada akhir laga pertama, Dejan mengakui bahwa kualitas permainan Al-Ettifaq memang diatas permainan timnya.

"Menang atau kalah saya tetap minta pemain untuk bermain maksimal. Yang jelas capaian Arema sebagai wakil Indonesia untuk bisa lolos ke babak perempatfinal AFC Cup sudah sangat bagus," tutur pelatih asal Serbia ini.[beritajatim/yob]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.