Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 28 Januari 2015 | 03:57 WIB
Hide Ads

Ditekuk Siena 2-0, Inter Kalah Lagi di Kandang

Oleh : Irvan Ali Fauzi | Senin, 24 September 2012 | 00:09 WIB
Ditekuk Siena 2-0, Inter Kalah Lagi di Kandang
Inter Milan vs Siena - Getty Image

INILAH.COM, Milan - Siena akhirnya membukukan kemenangan pertama di Liga Italia Serie A. Tak tanggung-tanggung yang dikalahkan adalah Inter Milan dengan skor 2-0.

Secara mengejutkan Siena, sebauh tim papan bawah berhasil memukul Inter di kandangnya sendiri, Stadion Giuseppe Meaza. Ini tentu saja memperpanjang rekor kekalahan Inter di kandang. Selama musim ini, Nerazzuri belum pernah merasakan kejayaan di rumah mereka sendiri.

Gol Siena diciptakan di paruh waktu kedua, oleh Simone Vergassola dan Francesco Valiani. Setelah di babak pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Peluang pertama Inter hadir di menit ke-6 saat Fredy Guarin melesatkan tembakan langsung ke gawang Siena. Namun tembakan itu masih melembung ke atas mistar gawang.

Peluang lainnya diciptakan oleh Wesley Sneijder. Pemain internasional Belanda itu belum bisa memaksimalkan umpan dari Antonio Cassano karena tembakannya berhasil diblok kiper Siena Gianluca Pegolo.

Selepas babak kedua, Inter terus mengencangkan serangan. Namun belum satu pun serangan mencapai sasaran.

Bencana untuk Inter datang pada menit ke-73. Rosin dan Vergassola membangun serangan ke jantung pertahanan Inter. Melakukan tendangan satu-dua dengan gelandang Ze Eduardo, Vergassola akhirnya berhasil mememcah kebuntuan. Kiper Inter Samir Handanovic pun terpaksa takluk.

Peluang Inter untuk menyamakan kedudukan sirna setelah Siena mencetak gol kedua di menit-menit akhir pertandingan hasil tendangan Francesco Valiani. Tak lama kemudian laga berakhir dengan skor akhir 2-0.

Kekalahan Inter kali ini, memperpanjang rekor kekalahan mereka di kandang. Hasil ini tak merubah kedudukan kedua tim. Inter tetap berada di peringkat enam klasemen dengan raihan enam poin, sementara Siena juga masih berada di juru kunci klasemen dengan nilai -1.

Susunan Pemain

Inter: Handanovic; Nagatomo, Ranocchia, Juan Jesus, Pereira; Cambiasso, Gargano (Coutinho 80), Guarin (Alvarez 55); Sneijder; Cassano (Livaja 85), Milito
Siena: Pegolo; Neto, Paci, Felipe; Angelo, Vergassola, DAgostino (Rodriguez 54), Del Grosso; Ze Eduardo (Valiani 78), Rosina (Sestu 87); Calai

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.