Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 15:11 WIB

Roy Hodgson Kecewa Terry Mundur dari Timnas

Oleh : Irvan Ali Fauzi | Selasa, 25 September 2012 | 03:06 WIB
Roy Hodgson Kecewa Terry Mundur dari Timnas
Pelatih Timnas Inggris Roy Hodgson - IST
facebook twitter

INILAH.COM, London - Meski mengaku kecewa, pelatih Timnas Inggris Roy Hodgson dapat menerima keputusan mundur John Terry dari karir internasionalnya.

Kapten Chelsea itu mundur dari Tim Nasional, Minggu (23/9/2012) kemarin setelah Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) terus mengukit kasus dugaan pelecehan rasial terhadap bek QPR Anton Ferdinand Oktober lalu. Padahal, pengadilan negeri sudah memutuskannya tak bersalah. Terry merasa posisinya di Timnas 'sengaja digoyang'.

Setelah keputusan mundur yang mengejutkan itu, Hodgson berharap Terry tetap bisa menata masa depannya bersama Chelsea di Stamford Bridge.

"Saya ingin berterima kasih kepada John Terry untuk komitmennya terhadap tim Inggris sejak saya menjadi pelatih.

"Saya tentu saja kecewa kehilangan pemain berpengalaman internasional dan punya kemampuan yang luar biasa seperti John," ujar Hodgson seperti dilansir The Sun.

"Saya punya hubungan yang baik dengan John selama ini dan saya sebetulnya enggan menerima keputusannya. Saya juga ingin mengungkapkan bahwa dia telah menelepon saya sebelum mengumumkan keputusannya pensiun dari timnas Inggris."

"Saya berharap masa depan John bersama Chelsea akan lebih baik," katanya.

FA sendiri juga mengeluarkan pernyataan menyikapi mundurnya Terry.

"Setelah pengumuman bahwa ia akan pensiun dari tim Inggris, FA ingin berterima kasih kepada John Terry untuk semua kerja kerasnya bersama Tim Nasional selama satu dekade terakhir.

"Selama 78 penampilannya John selalu memberikan komitmen penuh kepada tim," tulis sebuah pernyataan FA.[yob]

Tags

 
x