Sabtu, 25 Oktober 2014 | 19:37 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Siapa Pencetak Gol Terbanyak Dunia?
Headline
Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Radamel Falcao - IST
Oleh: Arie Nugroho
Bola - Selasa, 9 Oktober 2012 | 14:55 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Kompetisi La Liga tercatat sebagai penghasil gol terbanyak di dunia. Gelar pencetak gol terbanyak kini diperebutkan oleh tiga pemain, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Radamel Falcao.

Kompetisi La Liga musim 2012/2013 saat ini telah memasuki pekan ketujuh. Sejauh ini, ada tiga pemain yang paling menonjol dalam hal menjebol jala lawan.

Ketiganya adalah bomber Real Madrid, penyerang Atletico Madrid Radamel Falcao, dan megabintang Barcelona Lionel Messi. Saat ini, ketiga pemain tersebut telah menngemas delapan gol.

Hingga akhir musim nanti, tampaknya perburuan gelar Pichichi atau pencetak gol terbanyak hanya akan diperebutkan ketiga pemain ini. Sejauh ini, hanya bomber Real Mallorca Tormer Hemed yang mendekati catatan gol ketiga pemain itu dengan raihan lima gol.

Selain itu, kompetisi La Liga saat ini tercatat sebagai yang paling subur dalam urusan mencetak gol dibandingkan dengan kompetisi lainnya. Di Liga Primer, top skorer saat ini menjadi milik bomber Newcastle United Demba Ba dengan enam gol, unggul satu gol dari Robin Van Persie, Luis Suarez, dan Michu.

Sementara di kancah Seri A, gelar top skorer dipegang penyerang Napoli dengan raihan enam gol. Penggedor berdarah Uruguay itu unggul satu gol dibandingkan Alberto Gilardino dan Miroslav Klose.

Diantara tiga calon top skorer La Liga itu, Falcao menjadi pemain dengan statistik tertinggi. Pemain berusia 26 tahun itu memiliki statistik 33 persen dalam urusan mengkonversi peluang menjadi gol.

Posisi kedua jatuh pada Lionel Messi. Pemain berdarah Argentina itu memiliki 21 persen dalam hal mengkonversi peluang. Sementara, Ronaldo menjadi yang terendah dengan 18 persen.

Perjalanan kompetisi di tiga kompetisi paling elit Eropa itu memang masih menyisakan kurang lebih 31 laga lagi. Gambaran para calon pencetak gol terbanyak dunia sudah didapat, namun bola itu bundar. Peluang masih terbuka untuk siapapun.[yob]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER