Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 6 Juli 2015 | 11:54 WIB
Hide Ads

Uji Mental, Persegres Tantang Arema-Pelita

Oleh : - | Minggu, 21 Oktober 2012 | 14:13 WIB
Uji Mental, Persegres Tantang Arema-Pelita
ist

INILAH.COM, Gresik - Jelang bergulirnya Liga Super Indonesia (ISL), klub mulai melakukan ajang uji coba. Misalnya Persegres yang akan menantang Arema Pelita di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (28/10/2012).

Uji coba ini merupakan pertama kalinya dilakukan skuad arahan Suharno di luar kota sebelum mengarungi kompetisi ISL tahun depan.

Dalam lawatannya di kandang Arema Pelita, sang arsitek akan mengikutsertakan seluruh pemain. Termasuk 5 pemain asing yang baru saja direkrut manajemen Persegres.

"Uji coba lawan Arema Pelita ada baiknya. Sebab, pada pertandingan itu saya bisa melihat kesiapan mental pemain bagaimana mendapat tekanan tidak hanya pemain saja melainkan juga fans Aremania," kata Suharno, Minggu (21/10/2012).

Diakui Suharno, dalam uji tanding itu pihaknya tidak memikirkan banyaknya gol atau meraih kemenangan. Namun, lebih ditekankan hasil aplikasi pemain selama latihan termasuk juga melihat kelemahan serta team work pemain.

Di laga laga uji coba melawan Arema Pelita, Suharno ingin anak asuhnya meminimalisir kesalahan dan pelanggaran di barisan pertahan. Menurutnya, itu merupakan gambaran dari permainan yang ditampilkan saat meladeni tim asal Malang tersebut.

"Secara teknik saya memang tidak meragukan lagi. Tetapi soal fisik perlu ditingkatkan lagi karena belum mencapai 100 persen," tuturnya.

Suharno juga mengatakan, pemilihan klub Arema Pelita memang sangat tepat. Pasalnya, klub yang diasuh oleh mantan pelatih timnas Rachmad Darmawan itu termasuk tim yang diperhitungkan karena banyak dihuni pemain-pemain kelas atas.[beritajatim]

Berita Terkait Lainnya

1 Komentar

Image Komentar
DION ZA - Selasa, 23 Oktober 2012 | 10:00 WIB
Ayo maju terus persegres

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.