Minggu, 26 Oktober 2014 | 05:49 WIB
Follow Us: Facebook twitter
"Persib Butuh Penyerang Pendobrak!"
Headline
Yudi Guntara - ist
Oleh: Arie Nugroho
Bola - Selasa, 23 Oktober 2012 | 07:23 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Bandung - Empat bomber Persib Bandung dianggap masih belum cukup mumpuni. Untuk itu, 'Maung Bandung' dinilai membutuhkan penyerang berkarakter pendobrak seperti Along.

Saat ini, Persib Bandung telah memiliki empat nama untuk mengisi barisan depan. Mereka adalah Herman Epandi Dzumafo, Kenji Adachihara, Airlangga Sucipto, dan Sigit Hermawan.

Menanggapi hal itu, mantan gelandang Persib di era-90an Yudi Guntara menegaskan bahwa 'Maung Bandung' membutuhkan pemain tambahan untuk mengantisipasi faktor cedera di barisan depan.

"Saya sangat setuju kalau persib menambah pemain depan. Kita harus mengantisipasi hal-hal yang bisa saja terjadi. Tidak selamanya Dzumafo, Kenji, Airlangga, atau Sigit bisa main terus. Cedera bisa saja terjadi kepada mereka. Sekarang saja Kenji sudah cedera. Saya rasa, Persib memang butuh menambah penyerang lagi," ujar Yudi saat dihubungi INILAH.COM.

Untuk tipe penyerang yang dibutuhkan, Yudi menyarankan agar Persib memboyong pemain dengan karakter pendobrak, bukan pemain bertipikal stylish.

"Kalau saya boleh menyarankan, Pak Djadjang Nurdjaman harus mencari penyerang yang punya fighting spirit. Penyerang yang berani bertarung habis-habisan. Bukan penyerang yang stylish," ucapnya.

"Saya setuju dengan Pak Indra Thohir (Penasihat Teknik) yang bilang Persib tidak punya pemain depan yang karakternya pendobrak. Saya setuju dengan apa yang dikatakan Pak Indra. Saya rasa, Persib harus secepatnya mencari pemain yang pemberani seperti itu, untuk mengangkat mental bertanding tim," kata Yudi.

Yudi pun menyayangkan keputusan manjemen Persib yang mencoret Mohd Noh Alam Shah dari skuad Persib. Menurutnya, pemain yang akrab disapa Along itu memiliki segalanya yang dibutuhkan Maung Bandung untuk merengkuh gelar juara.

"Saya sebenarnya sangat menyayangkan Along dicoret. Tapi mungkin Pak Indra dan Pak Djadjang bisa mencari pemain yang lebih bagus dari Along. Karena saya merasa, Along itu pemain bertipe pejuang dan punya fighting spirit yang dibutuhkan Persib. Ya minimal sama kayak Along. Mudah-mudahan pelatih bisa mencari pemain seperti itu, untuk menghadapi kemungkinan yang dihadapi klub di pertandingan nanti," demikian Yudi.

Persib saat ini masih berupaya untuk mendatangkan pemain keturuan Indonesia berkewarganegaraan Belanda, Sergio Van Dijk. Diharapkan, Van Dijk bakal merapat ke Persib pada bursa transfer Januari nanti.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
9 Komentar
viking
Jumat, 2 November 2012 | 15:24 WIB
jangan kelurkan radovic dari persib
adi
Sabtu, 27 Oktober 2012 | 10:53 WIB
bring safee sali to bandung juragan....
muhidin
Kamis, 25 Oktober 2012 | 09:21 WIB
memang saya khawatir dengan pemain depan persib, dalam uji coba dengan pemain baru promosi aja . kalah dan bisa memasukan satu.ambil segera Vanjik
dadang
Selasa, 23 Oktober 2012 | 17:01 WIB
siapa aja boleh TAPI harus berkualitas...!!!
Deden suciana
Selasa, 23 Oktober 2012 | 14:57 WIB
sip kang,,pdahal along tipe striker pendopbrak,,sayang sdah di lpas rekrut aja lagi
teguh nugrha
Selasa, 23 Oktober 2012 | 14:41 WIB
lebih baik klo tdk ad yg bagus penyeranx nya lebih baik hilton m. tarik kembali agar persib bandung jaya kembali duet ea sma zumafho
jall
Selasa, 23 Oktober 2012 | 14:23 WIB
van dijk moal kamahalan??????????
iis
Selasa, 23 Oktober 2012 | 13:58 WIB
Segera Rekrut Sergio Van Dijk,karena di penyerang dan pendobrak,sayang Along dilepas,kalau SVD tdk direkrut,nnti diambil Club lain,lini blkg kan sdh ada Naser,
iis
Selasa, 23 Oktober 2012 | 13:55 WIB
Segera Rekrut Sergio Van Dijk,nnti keburu diambil club lain
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER