Jumat, 22 Agustus 2014 | 22:40 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Arsenal Gasak 10 Pemain Tottenham
Headline
inilah.com/Grafis
Oleh: Reza Adi Surya
Bola - Sabtu, 17 November 2012 | 21:37 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, London - Unggul jumlah pemain, Arsenal berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 5-2. Emmanuel Adebayor mendapat kartu merah di laga ini.

Lima gol Arsenal dicetak Per Mertesacker, Lukas Podolski, Olivier Giroud, Santi Cazorla dan Theo Walcott. Dua gol Spurs disarangkan Emmanuel Adebayor dan Gareth Bale.

Arsenal menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, Sabtu (17/11/2012) malam WIB.

Di pertandingan ini, Arsenal turun dengan kekuatan penuh. Lini depan ditempati Olivier Giroud didukung dua penyerang sayap, Theo Walcott dan Lukas Podolski.

Tottenham menggunakan formasi 4-4-2 dengan menempatkan Jermain Defoe dan Emmanuel Adebayor di lini depan.

Bermain di kandang sendiri, Arsenal justru mendapat tekanan di menit-menit awal. Spurs berhasil mencetak gol di menit kedelapan. Tendangan Gallas dari dalam kotak penalti berhasil merobek jala Arsenal. Sayang, mantan pemain Arsenal itu berada dalam posisi offside.

Kali ini Spurs benar-benar berhasil mencetak gol di menit ke-10. Tendangan Defoe dari dalam kotak penalti bisa dimentahkan kiper Arsenal, Szczesny. Namun, bola muntah diteruskan Adebayor yang mengubah papan skor menjadi 1-0.

Dua menit kemudian, Spurs nyaris menggandakan keunggulan. Menerima umpan terobosan Bale, tendangan Lennon tipis melebar di kanan gawang Arsenal.

Menit ke-18, Spurs harus bermain dengan 10 pemain setelah Adebayor mendapat kartu merah karena melakukan tekel dua kaki kepada Cazorla.

Unggul jumlah pemain, Arsenal langsung memanfaatkannya. Mereka mampu menyamakan kedudukan di menit ke-24. Sundulan Mertesacker usai menerima umpan silang Walcott merubah skor menjadi 1-1.

Menit ke-31, Arsenal nyaris unggul. Tendangan jarak jauh Cazorla tipis di atas mistar gawang Lloris. Sembilan menit kemudian, sundulan Giroud memanfaatkan umpan silang Sagna tepat ke pelukan Lloris.

Terus menyerang, Arsenal berhasil membalikkan kedudukan. Di menit ke-42, tendangan Podolski sambil membalikkan badan di kotak penalti mengenai kaki Gallas. Bola masuk mulus ke gawang Spurs dan merubah skor menjadi 2-1.

The Gunners semakin menjauh di menit ke-46. Umpan silang mendatar Cazorla berhasil dimaksimalkan Giroud menjadi gol ketiga di laga ini.

Skor 3-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Arsenal bermain sedikit lebih santai setelah unggul 3-1. Namun, bukan berarti mereka tak menyerang. Terbukti gol keempat tercipta di menit ke-60. Umpan silang mendatar Podolski dengan mudah disambar Cazorla yang berada depan gawang Spurs. Skor berubah menjadi 4-1.

Menit ke-67, Walcott nyaris mencetak gol kelima Arsenal. Berhasil melewati Dawson di kotak penalti, bukannya melepaskan tembakan, Walcott justru kembali menggiring bola dan Lloris menutup ruang tembaknya.

Spurs berhasil memperkecil kedudukan di menit ke-71. Akselerasi Bale dari lini tengah diakhiri dengan tendangan keras menggunakan kaki kanannya dari luar kotak penalti. Papan skor berubah menjadi 4-2.

Dua menit berselang, Bale nyaris mencetak gol lagi. Tendangannya dari sisi kiri kotak penalti melebar tipis di kanan gawang Arsenal.

Melalui serangan balik cepat, The Gunners hampir mencetak gol kelima di pertandingan ini. Vermaelen melaju di sisi kanan pertahan Spurs dan melepaskan tendangan ke arah gawang. Sayang, tendangannya belum menemui sasaran.

Arsenal menutup laga dengan gol yang dicetak Walcott di menit ke-91.

Skor 5-2 bertahan hingga babak kedua usai.

Kemenangan ini membuat Arsenal naik ke peringkat enam dengan 19 poin sementara Spurs di peringkat tujuh dengan 17 poin.

Susunan pemain:

Arsenal: Szczesny; Sagna, Mertesacker, Koscielny, Vermaelen; Wilshere (Ramsey 71'), Arteta, Cazorla; Walcott, Podolski (Santos 80'), Giroud (Oxlade-Chamberlain 86').

Tottenham: Lloris; Walker (Dawson 46'), Gallas, Vertonghen, Naughton (Dempsey 46'); Lennon, Sandro, Huddlestone (Carroll 71'), Bale; Adebayor, Defoe.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER