Kamis, 23 Oktober 2014 | 22:06 WIB
Follow Us: Facebook twitter
La Liga
Barcelona Bantai Levante 4-0
Headline
Getty Images
Oleh: Irvan Ali Fauzi
Bola - Senin, 26 November 2012 | 05:00 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Valencia - Barcelona akhirnya berhasil membantai Levante dengan skor telak 4-0. Dua gol Barca disumbangkan Lionel Messi di Stadion Ciudad de Valencia, Senin (16/11/12) dini hari WIB.

Tak banyak yang menduga Barca akan berpesta gol, pasalnya hingga babak pertama usai kedudukan masih imbang tanpa gol. Baru pada menit ke-47 gol pembuka dicetak Lionel Messi. Berikutnya, berturut-turut gol kembali dari kaki Messi, Andres Iniesta dan Cesc Fabregas menyusul.

Awalnya pertandingan ini berjalan lamban. Disiplinnya lini belakang Levante membuat Linonel Messi dkk belum bisa menghasilkan gol.

Di awal laga, tim tuan rumah malah mencuri perhatian dengan berinisiatif menyerang lebih dulu. Sayangnya serang bertubi-tubi Levante belum satu pun yang menghasilkan.

Tercatat dua kali di sepuluh menit pertama tendangan Juanlu dan Juanfran dari Levante gagal menemui target.

Lepas seperempat jam, setelah Martin Montoya masuk menggantikan Dani Alves karena cedera, giliran Barcelona yang menjadi penguasa lapangan.

Lionel Messi mempertontonkan aksi individunya yang memukau. Umpan Pedro di menit ke-22 dimanfaatkan Messi dengan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Sayangnya masih terlalu melambung.

Peluang emas yang didapat Messi kembali terjadi di menit ke-39. Sebuah umpan matang dari Xavi langsung disambut dengan tendangan kaki kiri. Namun, tembakannya belum menemui sasaran.Hingga turun minum, kedudukan masih imbang tanpa gol.

Tak lama babak kedua dimulai, Messi berhasil membuat kejutan dengan menciptakan dua gol sekaligus.

Penyerang asal Argentina itu tahu betul celah tim tuan rumah yang belum berkonsentrasi penuh saat babak kedua baru berlajan dua menit. Umpan Andres Iniesta langsung ditembakkan ke gawang menundukkan kiper Levante, Gustavo Munua.

Tiga menit kemudian, duet Messi dan Iniesta kembali berasksi. Dengan kombinasi serangan yang sama, Messi membobol gawang Levante untuk kedua kali.

Tak lama berselang, di menit ke-57, giliran Andres Iniesta membuktikan ketajamannya. Aksi individu gelandang Timnas Spanyol itu berhasil menaklukan Gustavo Munua untuk ketiga kali dengan tendangan langsung di depan gawang.

Barcelona masih terus menambah keunggulan atas Levante, meski telah menang tiga gol tanpa balas.

Setelah Lionel Messi dan Andres Iniesta, giliran Cesc Fabregas yang menceploskan gol keempat Barca ke gawang tuan ruan rumah.

Iniesta kembali memberikan umpan. Passing tingginya disambut tendangan ke arah gawang oleh Fabregas. Kiper Levante Gustavo Munua terpaksa harus memungut bola untuk keempat kalinya. Gol ini pun menyempurnakan kemenangan Barca.

Keunggulan Barcelona 4-0 bertahan hingga akhir laga. Dengan hasil ini Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 37 poin menjauh dari Atletico Madrid dan Real Madrid. Sementara Levante tertahan di peringkat ke-6 dengan mengantongi 20 poin.[yob]

Susunan pemain:

Levante: Gustavo Munua; Christian Lell, Sergio Ballesteros, David Navarro, Juanfran; Vicente Iborra, Papa Kouly Diop; Nabil El Zhar (Pedro Rios '61), Jose Barkero, Juanlu (Michel '75); Obafemi Martins (Angel '68)

Barcelona: Victor Valdes; Dani Alves (Amrtin Montoya '14), Gerard Pique, Carles Puyol, Jordi Alba (Adriano Correia '75); Sergio Busquets , Xavi Hernandez (Thiago Alcantara '78), Cesc Fabregas; Pedro Rodriguez, Andres Iniesta, Lionel Messi

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER