Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Agustus 2017 | 11:13 WIB

"Van Dijk Perkuat Persib Lawan Persipura"

Oleh : - | Rabu, 2 Januari 2013 | 08:46 WIB
Serginho Sergio van Dijk - Ist
facebook twitter

INILAH.COM, Bandung - Persib Bandung kian serius menggaet bintang asal Belanda keturunan Indonesia, Serginho "Sergio" van Dijk. Rencana terus disusun agar sang penyerang bisa bergabung sebelum melawan Persipura.

Kabarnya, Maung Bandung telah mencapai kesepakatan dengan Van Dijk, yang direncanakan tiba di Bandung pada hari Kamis (3/1/13).

Adalah sang pelatih, Djadjang Nurdjaman, yang mengutarakan rencana tersebut. "Saya berharap administrasi dan proses naturalisasinya bisa berjalan lancar sehingga bisa turun pada laga pertama melawan Persipura 13 Januari nanti," katanya di Bandung, Selasa.

Sang pelatih tak khawatir memainkan Van Dijk meski hanya berselang 10 hari dari rencana kedatangannya. Pengalaman penyerang berusia 30 tahun itu diyakininya bakal membantu mempercepat proses adaptasi.

"Sergio memiliki segudang pengalaman di ajang kompetisi Eropa, perannya dibutuhkan di Persib Bandung yang diharapkan memberi warna baru bagi tim. Saya yakin proses adaptasinya tidak terlalu lama, ia punya pengalaman dan bisa langsung bekerjasama dengan tim," kata Djadjang.

Mantan penyerang Adelaide United itu hingga saat ini terus menjalani proses naturalisasi dan diharapkan bisa bergabung dengan Maung Bandung sebagai pemain lokal.[ant/yob]

 
x