Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Desember 2014 | 11:01 WIB
Hide Ads

Inilah Penyebab Kekalahan Barcelona

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 20 Januari 2013 | 05:00 WIB
Inilah Penyebab Kekalahan Barcelona
Getty Images

INILAH.COM, Sociedad - Barcelona harus menelan pil pahit setelah tumbang di tangan Real Sociedad. Ini menjadi kekalahan perdana El Barca di musim 2012/2013.

Bertanding di Estadio Anoeta, Minggu (20/1/2013) dinihari WIB, Barcelona tampaknya akan menang mudah lawan tim tuan rumah.

Tim besutan Tito Vilanova sudah berhasil mencetak gol ketika laga baru menginjak menit ketujuh melalui Lionel Messi. Blaugrana menggandakan keunggulan di menit ke-25 melalui Pedro.

Namun, jelang turun minum, tim tuan rumah mampu memperkecil kedudukan melalui Chory Castro. Skor 1-2 bertahan hingga turun minum.

Petaka datang di menit ke-56 ketika Gerard Pique mendapat kartu kuning kedua. Unggul jumlah pemain, Sociedad mampu memanfaatkannya dengan baik.

Tiga menit usai dikeluarkannya Pique, mereka mencetak gol melalui gol Gonzalo Castro dan ditutup oleh Imanol Agirretxe yang menyumbang gol di masa injury time.

"Kami harus memberikan selamat kepada mereka. Kemenangan ini mereka dapat karena kerja keras Sociedad, bukan karena kesalahan kami," ujar Vilanova, seperti dilansir situs resmi klub.

"Saya tak bisa menyalahkan pemain. Di babak pertama, kami mendominasi jalannya pertandingan dan dua kali mengenai mistar gawang. Kami bermain melawan tim yang hanya kebobolan enam gol di kandangnya," ia menyambung.

"Pertandingan sisa di musim ini masih banyak. Kekalahan kami memungkinan bagi Atletico Madrid mendekat, begitu juga Real Madrid. Keduanya baru akan bermain malam nanti," ia menandaskan.[iaf]

1 Komentar

Image Komentar
DENT REMA - Minggu, 20 Januari 2013 | 23:21 WIB
Tim barcelona udah di atas angin?

Kirim Komentar

Login with