Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 08:48 WIB

Babak I El Clasico Diwarnai Bentrok Pemain

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Kamis, 31 Januari 2013 | 03:51 WIB
Babak I El Clasico Diwarnai Bentrok Pemain
Getty Images
facebook twitter

INILAH.COM, Madrid - Laga babak pertama El Clasico antara Real Madrid menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu pada ajang Piala Raja, Kamis (31/1/13) WIB berlangsung sengit, menjurus panas.

Pada leg pertama semifinal Piala Raja ini, Madrid tak bisa menurunkan Iker Casillas, Pepe, Fabio Coentrao, Angel Di Maria hingga Gonzalo Higuain. Pelatih Jose Mourinho pun menurunkan formasi dengan dua penyerang, Karim Benzema dan Jose Callejon.

Sementara itu, Barcelona, yang didampingi asisten pelatih Jordi Roura, bisa menurunkan skuad terbaiknyam kecuali kiper Victor Valdes.

Tensi permainan langsung meningkat saat laga baru berjalan dua menit. Pelanggaran dilakukan Pique terhadap Ronaldo di sudut kanan luar kotak penalti Barca yang berbuah kartu kuning dan tendangan bebas.

Dari jarak sekitar 25 meter, tendangan bebas Ronaldo menukik tajam ke sudut kiri atas gawang namun masih bisa ditepis kiper Jose Manuel Pinto.

Tekanan terus dilakukan Madrid hingga menit kesembilan. Maksud bek kiri Michael Essien melepas umpan silang dari sektor kanan pertahanan lawan justru membuat bola mengarah ke gawang Barca. Pinto, yang berada cukup jauh di depan gawangnya, harus bersusah-payah menepis bola.

Barca giliran mengancam gawang Madrid pada menit k-12. Dari tengah lapangan, Messi menggiring bola hingga ke depan kotak penalti lawan dan meneruskannya kepada Iniesta. Sang gelandang kemudian meneruskan bola lewat terobosan lambung kepada Alba, yang menusuk dari sayap kiri. Berada dalam posisi tak terkawal di depan gawang lawan, tendangan voli sang bek justru mengarah keluar lapangan.

Barca kembali menyia-nyiakan peluang pada menit ke-30. Xavi berhasil merebut umpan backpass Carvalho kepada kiper Diego Lopez. Bola muntah jatuh kaki di kaki Busquets namun tendangannya ke arah gawang yang tanpa penjaga masih bisa dihalau Michael Varane tepat di garis gawang.

Pertandingan kian panas memasuki menit ke-35. Berawal dari perebutan bola di sisi kiri pertahanan Madrid, Xabi saling dorong dengan Dani Alves. Arbeloa, Pique, dan Sergi Busquets kemudian ikut terlibat.

Berselang beberapa menit, giliran body charge antara Jose Callejon dan Busquets yang berlanjut dengan adu mulut. Wasit terpaksa mengeluarkan kartu kuning untuk Callejon. Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, kedudukan masih bertahan 0-0.

Susunan pemain:

Real Madrid: Diego Lopez; Raphael Varane, Ricardo Carvalho, Alvaro Arbeloa, Michael Essien; Sami Khedira, Mesut Ozil, Xabi Alonso, Cristiano Ronaldo; Karim Benzema, Jose Maria Callejon. Pelatih: Jose Mourinho.

Komentar

 
Embed Widget

x