Senin, 28 Juli 2014 | 21:23 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Barcelona Menangis di Camp Nou!
Headline
Getty Images
Oleh: Cakrayuri
Bola - Rabu, 27 Februari 2013 | 04:59 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Barcelona - Cristiano Ronaldo tampil impresif saat bentrok dengan Barcelona pada leg kedua Piala Raja yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Rabu (27/2/2013) dinihari. Madrid menyingkirkan Barca dengan skor telak, 3-1. Barcelona pun menangis di Camp Nou.

Barcelona tampil dengan kekuatan penuh mengandalkan Lionel Messi, Pedro dan Andres Iniesta di lini depan sementara Madrid menurunkan Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain dan Angel Di Maria.

Menit pertama, Barca langsung menggebrak lini pertahanan Madrid. Dari sisi kanan pertahanan Los Blancos, Pedro mengirim umpan cantik ke Messi. Bintang Barca itu hampir saja merobek gawang Lopez, tendangan mendatarnya masih melebar di kanan gawang.

Menit ke-11, Ronaldo dilanggar Pique di kotak penalti. Ronaldo yang menjadi algojo sukses mencetak gol pertama. Dia mengarahkan bola mendatar ke arah kiri gawang Pinto. Skor 1-0 untuk Los Blancos.

Ronaldo dilanggar Alves menit ke-17. Tendangan bebas Ronaldo dari jarak 35 meter masih melambung tinggi di atas mistar gawang Barcelona.

Lagi, menit ke-20, Ronaldo dari sisi kiri bergerak ke tengah. Melihat ruang kosong, mantan pemain Manchester United itu menendang bola tapi Pinto berhasil mengamankan.

Lima menit berselang, Fabregas lolos dari jebakan offside. Dari sisi kanan pertahanan El Real, Cesc mengirimkan umpan ke depan gawang, namun bola masih bisa dihalau Ramos.

Semenit kemudian Iniesta melepaskan tendangan dari luar kotak penalti Madrid ke arah gawang Lopez. Sayang, tendangannya melebar. Gawang Madrid masih aman.

Menit ke-35, Alves mengirim umpan dari sayap kanan, Lopez berlari sambil melompat guna memotong umpan dari pemain asal Brazil tersebut.

Dua menit berselang, Ronaldo kembali menendang bola, dari sisi kiri pertahanan Barca dia melakukan tendangan langsung ke arah Pinto. Penjaga gawang nomor dua itu pun meninju tendangan keras CR7.

Menit ke-38, Barca mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Madrid setelah Arbeloa melanggar Messi. Bintang andalan Barca asal Argentina tesebut menjadi eksekutor hampir Lopez memungut bola. Tendangan Messi masih tipis di samping kanan gawang.

Babak pertama berakhir, untuk sementara Madrid unggul aggregate 2-1 atas Barca.

Usai jeda, kedua tim tampil semakin agrisif. Lima menit pertama di babak kedua, Madrid dan Barca saling jual-beli serangan. Namun selalu kandas di lini pertahanan lawannya.

Menit ke-49, Coentrao yang maju ke jantung pertahanan Los Blaurana lolos dari jebakan offside. Bek asal Portugal itu menendang bola dari dalam kotak penalti, tapi Pinto menangkap sepakannya.

Semenit kemudian, aksi penyelamatan gemilang dilakukan oleh Lopez. Dia berhasil menepis tendangan keras Busquest dari luar kotak pinalti. Bola liar ke arah Messi langsung disapu oleh Ramos.

Menit ke-57, Ronaldo berhasil menggandakan keunggulan Madrid. Berawal dari serangan balik cepat, bola diarahkan Khedira ke Di Maria, winger Argentina itu berlari cepat hingga ke arah kotak penalti, mengecoh Puyol dan menendang ke arah gawang.

Pinto berhasil menghalau tendangan Di Maria. Namun bola liar malah ke arah Ronaldo yang berdiri bebas. Dengan tenang pemain termahal dunia itu menciptakan gol keduanya dilaga ini. Madrid unggul agregat 3-1.

Setelah tertinggal dua gol, Messi dkk. semakin menekan pertahanan Madrid yang kali ini dikomandoi oleh Ramos.

Asik menyerang, Barcelona kembali kejebolan di menit ke-68. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Ozil, Varane melompat tinggi untuk menyambut bola. Dia berhasil menanduk bola ke gawang, Pinto hanya melihat bola bergulir masuk ke jalanya. Madrid menjauh 3-0, kini agregat menjadi 4-1.

Usai gol ketiga Madrid, serangan yang dibangun Iniesta melempem. Aliran bola mereka selalu patah oleh tembok kokoh El Real, Ramos dan Varane.

Di menit ke-78, sepertinya Ronaldo cs. puas dengan tiga gol, pelatih Los Blancos, Jose Mourinho menggantikan Ozil dengan Pepe untuk memperketat barisan pertahanan.

Menit ke-85, terjadi sedikit benturan antara Pepe dan Basquest. Pemain lainnya langsung menyemut, tapi tak terjadi kegaduhan di dalam lapangan.

Tiga menit jelang bubaran, Iniesta memberi umpan tarik kepada Messi. Sial bagi sang bintang, dia tak mampu memaksimalkan umpan Iniesta.

Semenit berselang, Jodri Alba berhasil memaksimalkan umpan terobosan lambung dari Iniesta. Alba berhasil menceploskan bola ke gawang Lopez. Skor 3-1, agregat menjadi 4-2.

Setelah gol itu, peluit panjang berbunyi. Madrid menang 3-1 dengan agregat 4-2. Los Galacticos pun berhasil menembus final Piala Raja.[iaf]

Susunan pemain:

Barcelona: Jose Pinto, Daniel Alves, Carles Puyol, Gerard Pique, Jordi Alba, Xavi, Sergio Busquets, Cesc Fabregas, Pedro, Andres Iniesta, Lionel Messi. Pelatih: Jordi Roura

Real Madrid: Diego Lopez, Alvaro Arbeloa, Sergio Ramos, Raphael Varane, Fabio Coentrao, Xabi Alonso, Sami Khedira, Angel Di Maria, Mesut Ozil, Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain. Pelatih: Jose Mourinho

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER