Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 30 Mei 2015 | 01:10 WIB
Hide Ads

Kalah Lagi, Barca Menangis Kembali

Oleh : Cakrayuri | Sabtu, 2 Maret 2013 | 23:58 WIB
Kalah Lagi, Barca Menangis Kembali
Getty Images

INILAH.COM, Madrid - Barcelona kembali harus menangis lagi dalam duel El Clasico. Dalam lanjutan La Liga, Los Blaugrana kalah 2-1 dari Real Madrid.

Tampil di Stadion Santiago Bernabeu, Jose Mourinho mencadangkan beberapa pemain intinya, seperti Cristiano Ronaldo, Mesut Ozil dan Xabi Alonso. Sementara Los Blaugrana turun dengan kekuatan penuh.

Menit kelima, Benzema berhasil mencocor bola ke gawang Barca. Memanfaatkan umpan Morata, Benzema berhasil mencocor bola ke gawang Victor Valdes.

Sebelas menit kemudian Barca membalas. Messi berhasil menyeimbangkan keadaan setelah memaksimalkan umpan tarik Iniesta. Skor imbang 1-1.

Menit 31. Barca memainkan taktik Tiki-Taka. Alhasil Messi mengancam lewat tendangan lewat kotak pinalti. Namun, bola masih dalam pelukan Lopez.

Sepanjang sisa laga, keduanya saling serang. Namun tak kunjung ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Alves menusuk ke jantung pertahanan Madrid. Bek asal Brazil itu memberika umpan silang ke dalam kotak pinalti, namun Messi telat menghampiri. Bola pun dibuang Essien.

Di menit ke 56, Villa mengancam. Menerima umpan Messi, Villa berlari kencang. Namun, bola dapat diamankan Lopez. Gawang Madrid masih aman.

Semenit berselang, Mourinho memasukan Ronaldo untuk menambah daya dobraknya. Pemain asal Portugal itu menggantikan pencetak gol pertama Madrid, Benzema.

El Real, mendapat tendangan bebas dari jarak 35 meter. Ronaldo yang menjadi algojo nyaris menggetarkan gawang Barca. Tendangan kerasnya berhasil ditepis Valdez.

Ronaldo kembali mengancam. Di menit ke-68, dia berlari kencang hingga kotak pinalti, melepaskan tendangan ke arah gawang. Sayang, akurasi tendangannya masih melenceng.

Menit 75, Morata lolos jebakan offside! Khedira memberikan umpan tarik ke arah Morata yang lolos dari jebakan offside. Morata yang tinggal berhadapan dengan Valdes gagal mengeksekusi bola dengan baik, tendangannya masih mengenai badan Valdes.

Ramos menjadi penentu kemenangan Madrid. Di menit 81, berawal dari sepak pojok yang dilakukan Modric, Ramos melompat tinggi dan berhasil menyundul bola ke arah gawang Valdez. Santiago Bernabeu pun bergemuruh menyambut gol tersebut. Sementara pemain Barca tertunduk lesu.

Di menit 86, Madrid mempunyai peluang menambah gol. Tendangan bebas Ronaldo hanya menyentuh mistar gawang Barca. Bola liar berhasil ditendang Pepe, namun tendangan bek asal Portugal itu masih melebar jauh.

Hingga peluit berbunyi, skor tidak berubah. Madrid berhasil menyungkurkan Los Blaugana untuk kali kedua secara beruntun.

Saat pertandingan usai, protes keras dilakukan Valdez kepada wasit. Dia pun mendapat kartu merah diujung laga.





Susunan Pemain

Madrid:25-Diego Lopez; 2-Raphael Varane, 3-Pepe, 4-Sergio Ramos, 5-Fabio Coentrao; 8-Kaka, 15-Michael Essien, 19-Luka Modric, 21-Jose Maria Callejon, 29-Morata; 9-Karim Benzema

Barcelona:1-Victor Valdes; 2-Dani Alves, 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba; 8-Andres Iniesta, 11-Thiago, 16-Sergio Busquets; 7-David Villa, 10-Lionel Messi, 17-Pedro

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.