Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 3 September 2015 | 19:51 WIB
Hide Ads

Ambisi Lewandowski Jadi Top Skor Bundesliga

Oleh : Cakrayuri | Rabu, 20 Maret 2013 | 04:47 WIB
Ambisi Lewandowski Jadi Top Skor Bundesliga
Robert Lewandowski - Getty Images

INILAH.COM, Dortmund Harapan penyerang Borrusia Dortmund, Robert Lewandowski untuk menjuarai Bundesliga musim ini memang sudah pupus. Namun sang penyerang masih mempunyai target pribadi di Bundesliga.

Musim ini, Dortmund tak bisa menyaingi kekuatan Bayern Munchen yang begitu superior. Hingga pekan ke-26, Lewandowski dkk. tertingga 20 poin dari The Bavarians (julukan Munchen). Peluang mempertahankan gelar juara Bundesliga pun sudah menipis.

Walau gagal mempertahankan gelar Bundesliga, Lewandowski masih punya ambisi mencatatkan namanya sebagai top skor Bundesliga. Pemain Dortmund yang terakhir menjadi pencetak gol terbanyak di Bundesliga yakni Marcio Amoroso pada tahun 2002.

Di musim ini, Lewandowski sudah mencetak 18 gol, menjadikannya pemain paling tajam di Bundesliga. Untuk meraih gelar top skor di musim ini, pemain asal Polandia itu bersaing dengan pemain Bayen Leverkusen, Stefan Kiessling, yang sudah mencetak 16 gol. Penyerang Munchen, Mario Mandzukic juga menginginkan gelar itu. Mandzukic sudah mencetak 15 gol.

"Menjadi top skor di Bundesliga? Mengapa tidak. Tim adalah nomor satu, tapi saya senang dengan jumlah gol saya saat ini," ucap Lewandowski, dinukil dari Soccerway.

Ketajaman Lewandoski pun diakui rekan setimnya, Mario Gotze. Ia menilai kalau pemain bernomor punggung 9 itu telah menjadi salah satu striker kelas dunia.

"Robert (Lewandoski) telah menjadi pemain kelas dunia. Dia bisa melakukan apapun. Cara dia mencetak gol menunjukkan kualitas yang dia miliki. Saya sangat senang bisa bermain dengan dia," Gotze memuji.[yob]

Berita Terkait Lainnya

1 Komentar

Image Komentar
TOBI - Selasa, 16 April 2013 | 12:54 WIB
Saya sangat ngefans bangat sama lewandowski saya berharap jika nanti saya akan seperti dia

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.