Jumat, 18 April 2014 | 17:34 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa
Headline
Ist
Oleh: Boy Leonard Pasaribu
Bola - Sabtu, 23 Maret 2013 | 07:02 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Sebanyak 23 laga dari sembilan grup kualifikasi Piala Dunia zona Eropa digelar mulai Jumat malam hingga Sabtu dini hari WIB. Berikut hasilnya.

Di Grup A, Belgia berhasil mengkudeta puncak klasemen dari Kroasia setelah mengalahkan Makedonia 2-0. Gol Belgia dicetak Kevin de Bruyne dan Eden Hazard. Sementara pada saat bersamaan, Kroasia tumbang 0-2 di tangan Serbia. Dengan hasil ini, Belgia berada di puncak klasemen dengan 13 poin dari lima laga, unggul selisih gol dari Kroasia.

Di Grup B, Bulgaria menang telak atas tamunya Malta, 6-0. Hasil ini membuat Bulgaria kokoh di tempat kedua atau zona play off dengan sembilan poin dari lima laga. Peringkat pertama masih ditempati Italia dengan 10 poin dari empat laga. Italia baru akan berlaga pekan depan.

Di Grup C, Jerman kian kokoh di puncak klasemen dengan 13 poin dari lima laga dengan mengalahkan Kazakhstan 3-0. Ketiga gol masing-masing dicetak Bastian Schweinsteiger, Mario Gotze dan Thomas Muller.

Di Grup D, Belanda tak kesulitan saat menjamu Estonia, unggul 3-0. Gol dicetak Rafael van der Vaart, Robin van Persie dan Ruben Schaken. Tim Oranje kokoh di puncak klasemen dengan 15 poin dari lima laga.

Di Grup E, Norwegia tumbang dari Albania lewat gol tunggal Salihi, sementara Islandia mengalahkan Slovenia 1-2. Puncak klasemen masih ditempati Swiss dengan 10 poin dari empat laga, disusul Islandia dengan sembilan poin dari lima laga.

Di Grup F, Israel berbagi satu poin dengan Portugal setelah bermain imbang 1-1. Sementara Luksemburg bermain imbang tanpa gol dengan Azerbaijan. Rusia masih menjadi penguasa klasemen Grup F dengan 12 poin dari empat laga. Israel di tempat kedua alias zona play off dengan delapan poin dari lima laga. Poin yang sama dimiliki Portugal.

Di Grup G, Bosnia-Herzegovina mempertahankan puncak klasemen dengan mengalahkan Yunani 3-1. Bosina-Herzegovina mengantongi 13 poin dari lima laga, disusul Yunani dengan tiga poin.

San Marino kian terbenam di dasar klasemen H setelah diganyang Inggris 0-8. Inggris berada di posisi kedua dengan 11 poin dari lima laga sementara Montenegro berhasil mengamankan puncak klasemen dengan keunggulan dua poin dari Inggris, usai mengalahkan Moldova 1-0.

Di Grup I, Spanyol kesulitan mengalahkan Finlandia, meski mendominasi jalannya laga. Hasil imbang 1-1 membuat Spanyol harus kehilangan puncak klasemen, yang dihuni Prancis dengan 10 poin dari empat laga, atau unggul dua dari Spanyol. Prancis berhasil mengalahkan Georgia 3-1.

Hasil kualifkasi Piala Dunia 2014 zona Eropa, Jumat (22/3/13):

Grup A

Kroasia 0-2 Serbia

Makedonia 0-2 Belgia

Skotlandia 1-2 Wales

Grup B

Bulgaria 6-0 Malta

Republik Ceko 0-3 Denmark

Grup C

Kazakhstan 0-3 Jerman

Austria 6-0 Kepulauan Faroe

Swedia 0-0 Irlandia

Grup D

Andorra 0-2 Turki

Belanda 3-0 Estonia

Hungaria 2-2 Rumania

Grup E

Slovenia 1-2 Islandia

Norwegia 0-1 Albania

Grup F

Israel 3-3 Portugal

Luksemburg 0-0 Azerbaijan

Grup G

Liechstenstein 1-1 Latvia

Slovakia 1-1 Lithuania

Bosnia-Herzegovina 3-1 Yunani

Grup H

Moldova 0-1 Montenegro

Polandia 1-3 Ukraina

San Marino 0-8 Inggris

Grup I

Spanyol 1-1 Finlandia

Prancis 3-1 Georgia

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER