Kamis, 18 Desember 2014 | 19:25 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Catat Sejarah, MU Harus Dihormati
Headline
Nemanja Vidic - (Foto: gettyimages)
Oleh: Boy Leonard Pasaribu
Bola - Kamis, 4 April 2013 | 22:32 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Manchester - Nemanja Vidic meminta semua pihak lebih menghargai Manchester United meski klub berjuluk Setan Merah itu gagal meraih sejumlah gelar musim ini.

Trofi Liga Champions dan Piala FA gagal direbut MU musim ini setelah tersingkir masing-masing di tangan Real Madrid dan Chelsea. Namun Setan Merah berhasil menorehkan sejarah baru di Liga Primer Inggris.

Torehan 25 kali kemenangan dari 30 laga yang telah dijalani musim ini merupakan rasio terbaik yang pernah dicapai sebuah klub di liga Inggris. Jika MU konsisten meraih kemenangan di delapan laga tersisa, mereka berpeluang menjadi tim dengan raihan poin tertinggi, jumlah kemenangan terbanyak serta marjin kemenangan terbesar dalam satu musim.

“Kalau Anda mendapat statistik seperti itu, Anda tak bisa lagi membantah,” kata Vidic seperti dinukil dari Sky Sports.

“Saya rasa kami sudah bermain baik tahun ini. Oke, mungkin ada sejumlah hal yang masih bisa dikembangkan lagi tetapi, kalau Anda lihat performa tim musim ini, saya rasa ini adalah yang terbaik yang pernah ada,” sang bek menambahkan.

Vidic juga menunjukkan kolektifitas permainan Setan Merah musim ini, yang telah memberikan kesempatan bermain di liga kepada 24 pemain. Sementara di Eropa, Setan Merah sudah memainkan 29 pemain.

“Kami menggunakan banyak pemain musim ini. Banyak pemain mendapatkan peran, jadi pujian layak diberikan pada semua orang,” ia menjelaskan.

Tim besutan Sir Alex Ferguson itu berhasil membukukan tujuh kemenangan beruntun dan tak kebobolan dalam enam laga beruntun di liga.

Catatan bagus itu membawa MU bertengger di puncak klasemen dengan keunggulan 15 poin dari pesaing terdekat. Artinya, MU hanya butuh meraih empat kemenangan dari delapan laga tersisa.

“Kami amat bersemangat meraih trofi, tetapi kami juga peduli dengan gaya main kami. Yang terpenting adalah fokus pada satu laga demi satu laga,” bek asal Serbia itu menegaskan.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER