Kamis, 27 November 2014 | 13:31 WIB
Follow Us: Facebook twitter
"Manchester United Takkan Jual Old Trafford"
Headline
Ist
Oleh: Boy Leonard Pasaribu
Bola - Senin, 8 April 2013 | 20:25 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Manchester - Manchester United berjanji tidak akan mengikuti langkah sejumlah klub Liga Primer Inggris yang menjual hak pemberian nama stadion demi menambah pemasukan.

Setan Merah baru saja menjual hak pemberian nama untuk kompleks latihan mereka di Carrington kepada AON. Kontrak senilai 15 juta Pound (224 miliar Rupiah) per tahun itu membuat nama kompleks latihan Wayne Rooney cs berubah menjadi 'AON Training Complex' mulai 1 Juli nanti.

Sebelumya, AON sudah menjalin kerja sama berdurasi delapan tahun berupa sponsor utama di bagian depan kostum tanding Setan Merah. AON juga menjadi sponsor untuk kostum latihan, nama tur pramusim serta pertandingan persahabatan.

“Kami amat sadar dan menghargai fakta jika sebagian orang masih akan tetap menyebut kompleks ini Carrington tetapi seiring berjalannya waktu, kami harap mereka paham soal merek AON dan apa yang diwakilinya,” kata sumber dari AON, seperti dilansir Sky Sports.

“Tetapi kami merasa kesepakatan ini akan membuka jalan untuk melakukan sesuatu bersama klub yang unik ini. Kami lebih dari puas terhadap kerjasama kami dengan Manchester United,” ia mengakhiri.

Kerja sama yang amat mendalam ini memunculkan rumor seputar penjualan hak penamaan stadion, yang telah melegenda dengan nama Old Trafford tersebut.

Sejumlah klub Liga Primer Inggris, seperti Manchester City dan Newcastle United, menjual nama stadion mereka kepada sponsor. Manchester City Stadium berubah menjadi Etihad Stadium, sementara kandang Newcastle sempat berubah menjadi Sports Direct Arena, sebelum kembali menjadi St. James’ Park.

Begitupula dengan kandang baru Arsenal, yang aslinya Ashburton Grove, langsung dinamai Emirates Stadium begitu menjalin kerjasama dengan perusahaan penerbangan Timur Tengah, Emirates Airlines.

“Old Trafford tidak akan dijual,” ujar wakil ketua eksekutif MU, Ed Woodward, menjawab rumor tersebut. Woodward akan naik jabatan sebagai ketua eksekutif menggantikan David Gill pada musim panas nanti.

Kontrak dengan AON akan berakhir pada 2014 nanti. Sebagai gantinya, MU sudah meneken kontrak dengan produsen mobil Amerika Serikat, Chevrolet. Kontrak berdurasi tujuh tahun itu bernilai 357 juta Pound atau sekitar 5,3 triliun Rupiah.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER