Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 4 Juli 2015 | 13:59 WIB
Hide Ads

Tak Punya Modal, Liverpool Tiru Cara Dortmund

Oleh : - | Sabtu, 13 April 2013 | 22:23 WIB
Tak Punya Modal, Liverpool Tiru Cara Dortmund
Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers - Getty Images



INILAH.COM, Liverpool Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, menunjuk Borussia Dortmund sebagai contoh nyata sebuah klub yang sukses tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Bos The Kop terus berupaya mengembalikan Liverpool ke masa jayanya. Membeli pemain bintang adalah salah satu solusinya namu Rodgers menganggap Dortmund adalah bukti nyata bahwa kesuksesan itu bisa didapat tanpa harus berurusan dengan bank.

Dortmund adalah klub Jerman yang memenangi piala liga Champions musim 1997, yang kala itu masih menggunakan jasa Paul Lambert, pemain yang kini telah menjadi pelatih di Aston Villa. Tak lama setelah itu, mereka perlahan-lahan merosot karena masalah keuangan.

Namun kini Dortmund kembali masuk ke daftar tim elit Eropa. Setelah menjuarai Bundesliga dua musim terakhir, kini Die Borussien menembus semifinal Liga Champions. Yang menarik, Dortmund tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk perbaikan prestasi ini.

"Mereka jatuh dan bangun kembali, selama empat sampai lima tahun untuk kembali. Mereka memenangkan liga dan melakoni laga Eropa dengan tidak mudah," tutur Rodgers seperti dikutip dari The Sun.

"Tahun ini, Anda dapat melihat bagaimana mereka kehilangan gelar liga dan fokus kepada Liga Champions, itu adalah sebuah tim yang telah berkembang selama lima tahun," tambahnya.

Rodgers juga mengatakan, "Jadi tak diragukan lagi bahwa Anda harus berinvestasi untuk untuk menaikkan standar kualitas. Tetapi ada cara lain untuk mendapatkan suatu keuntungan, kami benar-benar bisa bersaing di musim depan."

Rodgers menilai bahwa Liverpool adalah klub dengan sejarah yang bagus. Seharusnya tim ini berada dilevel teratas. Dia percaya bahwa nanti Liverpool bisa menuju puncak kejayaannya kembali, dengan kinerja yang lebih baik.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.