Sabtu, 22 November 2014 | 15:37 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Pelatih Timnas Kritik Tajam Sepakbola Inggris
Headline
Pelatih Timnas Inggris Roy Hodgson - (Foto : istimewa)
Oleh: Arie Nugroho
Bola - Rabu, 17 April 2013 | 20:02 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, London - Pelatih Timnas Roy Hodgson melontarkan kritikan pedas terhadap sepakbola Inggris. Menurutnya, banyaknya pemain asing di Liga Primer menurunkan kualitas The Three Lions.

Sejak berganti format menjadi Liga Primer pada 20 Februari 1992 lalu, sepakbola Inggris menjadi salah satu industri tersukses. Bahkan, Liga Primer dianggap sebagai liga terbaik dunia saat ini.

Hal itu membuat para pemain top dunia berbondong-bondong bermain di Kompetisi Sepakbola Negeri Ratu Elizabeth. Pemain lokal pun kian kesulitan menembus tim inti.

Hal itu berimbas buruk kepada perfoma Timnas Inggris dalam beberapa tahun belakangan. Di ajang Piala Eropa 2012 lalu, Inggris hanya mampu menginjak babak perempatfinal dan dikalahkan Italia dalam adu penalti.

"Dalam beberapa pertandingan terakhir, saya kesulitan mencari pemain asal Inggris," ungkap pelatih Timnas Roy Hodgson sebagaimana dilansir Sky Sports.

"Jadi, setiap orang kini harus berhati-hati ketika membicarakan Liga Primer dan kadar Inggris di dalamnya. Itu karena 2/3 pemain yang bermain di sana bukan berasal dari Inggris," ia melanjutkan.

"Timnas Inggris adalah salah satu tim yang paling sedikit memiliki pemain dari berbagai Liga. Sebagai pelatih Timnas, jujur saja itu merupakan sebuah kerugian," ia memungkasi.[yob]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER