Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 31 Juli 2015 | 18:20 WIB
Hide Ads

Menpora: Medali Emas SEA Games Jadi Kado HUT PSSI

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 19 April 2013 | 22:04 WIB
Menpora: Medali Emas SEA Games Jadi Kado HUT PSSI
(inilah.com/Reza Adi Surya)

INILAH.COM, Jakarta - Dalam rangka HUT PSSI, Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, meminta agar medali emas SEA Games bisa dijadikan sebagai kado istimewa.

Sudah lama Indonesia tak meraih medali emas SEA Games cabang olahraga sepakbola. Terakhir kali, Tim Merah Putih mampu meraih medali emas SEA Games tahun 1991 silam atau tepatnya 22 tahun lalu.

Desember nanti, SEA Games akan digelar di Myanmar. Roy berharap Indonesia bisa meraih medali emas SEA Games sebagai hadiah istimewa di HUT PSSI ke-83 yang jatuh pada hari ini, 19 April 2013.

"Ini hari yang membahagiakan untuk kita semua. Saya ingin mengucapkan selama ulang tahun kepada PSSI. Semoga di masa depan, kinerja PSSI akan semakin baik," katanya, saat menghadiri HUT PSSI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (19/4/2013) malam WIB.

Selain Menpora, hadir pula Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, beberapa anggota Exco, Sekjen PSSI, Hadiyandra dan anggota Komisi X DPR RI. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, memberikan potongan tumpeng kepada Roy Suryo. Setelah itu, ada prosesi penyerahan secara simbolis penyelesaian hutang-hutang PSSI yang diwakili oleh mantan pelatih Timnas, Nil Maizar.

"Di hari yang bahagia ini, saya berharap Indonesia bisa meraih medali emas SEA Games. Tadi Pak Djohar mengatakan ingin meraih medali emas SEA Games, saya tagih janjinya itu," ia menyambung.

Di kesempatan ini, Roy juga mengungkapkan kabar baik lainnya usai kunjungannya ke KNVB, Federasi Sepak bola Belanda. "Dua hari lalu saya mengunjungi KNVB dan rencananya, tanggal 7 Juni mendatang, mereka akan menggelar pertandingan persahabatan dengan Indonesia," ia menandaskan. [arn]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.