Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Mei 2015 | 12:45 WIB
Hide Ads

Inilah Harapan Lampard Bagi Pelatih Baru Chelsea

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 20 April 2013 | 18:12 WIB
Inilah Harapan Lampard Bagi Pelatih Baru Chelsea
Gelandang The Blues, Frank Lampard - (foto: Getty Images)

INILAH.COM, London - Sejak diakuisisi Roman Abramovich, Chelsea kerap bongkar pasang pelatih. Gelandang The Blues, Frank Lampard, berharap pelatih baru bisa bertahan dalam jangka waktu lama.

Chelsea memang terkenal tak pernah memiliki pelatih dalam jangka waktu panjang sejak dibeli Abramovich. Sebut saja Jose Mourinho, Avram Grant, Luiz Felipe Scolari, Guus Hiddink, Carlo Ancelotti hingga Andre Villas-Boas.

Nama-nama tersebut tak pernah bertahan lama di kursi panas Stamford Bridge. Hanya Mourinho yang paling lama menjadi pelatih Chelsea sejak era Abramovich. Pelatih asal Portugal itu melatih selama tiga musim sedangkan nama-nama lainnya rata-rata bertahan selama satu musim saja.

Musim ini, klub asal London Barat itu ditangani pelatih interim, Rafael Benitez. Pelatih asal Spanyol itu rencananya akan diganti akhir musim ini. Lampard menyesalkan kebiasaan Chelsea yang kerap bongkar pasang pelatih.

"Saya rasa ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakan orang lain saat Benitez masih menjadi pelatih meski kita tahu posisinya saat ini dan yang akan terjadi akhir musim nanti," katanya seperti diberitakan The Sun.

"Saya tahu banyak yang membicarakan nama Jose Mourinho. Ia adalah pelatih luar biasa dan kualitasnya tak perlu diragukan. Tapi, akan sangat indah andai siapa pun pelatih baru nanti bisa tampil konsisten dan bertahan lebih lama," ia menambahkan.

"Saya pikir supoter juga senang jika kami punya pelatih yang bisa bertahan dalam waktu lama lebih dari setengah musim. Kini kami dalam masa kritis, bukan hanya pelatih namun juga pemain. Kami harus tampil bersatu demi meraih kesuksesan."

"Kami tengah berusaha finis di peringkat tiga dan masih tampil di Liga Europa. Namun, kami tidak khawatir karena tim ini pernah menjalani musim tanpa meraih gelar. Tak mungkin semuanya selalu berjalan mulus," ia menegaskan. [arn]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.