Jumat, 19 Desember 2014 | 17:04 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Pekan Depan, Barcelona Bisa Juara La Liga
Headline
Ist
Oleh: Reza Adi Surya
Bola - Minggu, 21 April 2013 | 11:00 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Barcelona - Jika Liga Primer Inggris bisa ditentukan juaranya pekan ini, La Liga masih harus menunggu hingga pekan depan. Barcelona kini unggul 13 poin atas Real Madrid.

Saat ini Barcelona mengumpulkan 84 poin dari 32 laga sementara Madrid 71 poin dengan jumlah laga yang sama. Kedua tim sama-sama meraih kemenangan tadi malam. El Barca sukses mengalahkan Levante 1-0 dan Los Merengues mengandaskan Real Betis 3-1.

Secara matematis, Lionel Messi dan kawan-kawan bisa menjadi juara La Liga pekan depan dengan catatan mampu mengalahkan Athletic Bilbao di San Mames sementara Madrid kalah dari tim sekotanya, Atletico, di Vicente Calderon.

Jika demikian, maka Barcelona akan mengumpulkan 87 poin dan Madrid tetap 71 poin. Selisih keduanya menjadi 16 poin dengan menyisakan lima pertandingan. Andai pun Cristiano Ronaldo mampu menyapu bersih lima pertandingan tersisa, mereka hanya mampu maksimal mengumpulkan 86 poin.

Artinya, tim besutan Jose Mourinho itu takkan bisa mengejar perolehan poin Blaugrana di angka 87. Itu pun dengan asumsi Barcelona selalu menderita kekalahan di lima pertandingan tersisa. Peluang untuk menjadi juara pekan depan cukup besar karena Madrid harus melakoni partai derbi.

Semangat Atletico untuk mengalahkan Madrid cukup besar karena mereka masoh berpeluang menyalip posisi El Real ke peringkat dua. Saat ini tim asuhan Diego Simeone hanya tertinggal enam poin.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER