Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 4 Maret 2015 | 22:10 WIB
Hide Ads

Paruh Musim Kedua, Persib Pindah Kandang

Oleh : Yogo Triastopo | Senin, 22 April 2013 | 15:48 WIB
Paruh Musim Kedua, Persib Pindah Kandang
Logo Persib Bandung - (Foto: Istimewa)



INILAH.COM, Bandung - Persib Bandung sedang berusaha pindah kandang, dari Stadion Siliwangi ke Si Jalak Harupat. Ini merupakan upaya manajemen untuk meningkatkan kualitas permainan Serginho van Dijk dkk.

Kualitas Stadion Siliwangi, yang selama ini dipilih Maung Bandung untuk menjamu lawan-lawannya, dinilai kurang representatif untuk menampilkan permainan terbaik para pemain Persib. Manajemen merencanakan pindah ke Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada putaran kedua Liga Super Indonesia (ISL) 2013, awal Mei nanti.

"Untuk putaran kedua ISL nanti, sepertinya lebih condong ke Si Jalak Harupat. Bila perlu kami akan membuat MoU (Memorandum of Understanding) dengan pengelola Si Jalak Harupat, agar home base Persib nanti bisa di sana," kata manajer Persib, Umuh Muchtar, kepada wartawan Senin (22/4/13).

Meski belum secara reguler, Persib sudah beberapa kali tampil di Si Jalak Harupat dan setiap kali merumput di sana, permainan Maung Bandung bisa lebih berkembang. Selain itu, Persib saat ini juga tengah menanti rampungnya proses pembangunan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (SGBLA), yang nantinya akan dijadikan Home Base tim kebanggaan kota kembang tersebut.

"Bermain di lapangan bagus, permainan Persib terlihat bagus. Alur bola bisa terlihat dan berjalan baik. Pokoknya, tim bisa menerapkan strategi yang telah pelatih berikan. Dan selama menunggu stadion di Gedebage (SGBLA) bisa dipakai, kami akan mengupayakan di sini ( Si Jalak Harupat)," Umuh mengakhiri.

Keputusan Persib tersebut bakal menjadi kabar gembira pula dari lawan-lawannya. Tak sedikit dari tim tamu yang datang mengeluhkan kualitas Stadion Siliwangi.

"Faktor lapangan, terus terang cukup mengganggu juga buat permainan kami," kata pelatih Barito Putera, Salahudin, usai tumbang 3-2 di Siliwangi, awal bulan ini.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.