Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 29 April 2017 | 01:00 WIB

Diberi Hadiah Al Quran, CR7 Masuk Islam?

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 25 April 2013 | 06:01 WIB
Diberi Hadiah Al Quran, CR7 Masuk Islam?
(Foto : istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Riyadh - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, diisukan memeluk agama Islam tahun lalu. Kabar tersebut semakin jelas setelah ia difoto tengah menerima hadiah sebuah Al Quran. Benarkan Ronaldo menjadi Mualaf?

Beberapa waktu lalu, kabar menghebohkan muncul ketika di kepala Ronaldo ada tulisan arab yang berbunyi 'Allah'. Selain itu, pemain asal Portugal itu disebut hafal dengan surat Al-Fatihah. Meski demikian, kabar tersebut belum bisa dibuktikan kebenarannya.

Namun, belum lama ini sebuah foto menunjukkan bahwa Ronaldo memang sangat dekat dengan Islam. Dalam syuting sebuah iklan di Dubai, foto Ronaldo sedang menerima sebuah Al Quran beredar luas di dunia maya.

Cristiano Ronaldo diberi hadiah sebuah Al Quran setelah menyelesaikan pengambilan gambar sebuah iklan perusahaan telepon genggam Arab Saudi. Ini bukan kali pertama Ronaldo peduli dengan Islam. Ia sering menyumbang untuk korban perang di Palestina.

Bukan itu saja, Ronaldo pernah menolak bertukar kostum dengan pemain Israel saat pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014. Kala itu, Ronaldo beralasan bahwa pertandingan itu digelar di bumi Palestina. Aksi tersebut merupakan bentuk dukungan mantan pemain Manchester United itu kepada Palestina yang tengah berkonflik dengan Israel. Demikian seperti dilansir Aljazeera. [arn]

Embed Widget

x