Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 2 September 2015 | 15:31 WIB
Hide Ads

Vilanova: Messi Lumbung Gol Barcelona

Oleh : Cakrayuri | Sabtu, 27 April 2013 | 08:34 WIB
Vilanova: Messi Lumbung Gol Barcelona
(Foto : istimewa)

INILAH.COM, Barcelona Sosok Lionel Messi di Barcelona seperti jantung pada tubuh manusia. Setiap Messi tidak memperkuat Barca, maka tim itu seperti kehilangan nafas. Hal itu pun diakui oleh pelatih Tito Vilanova.

Sejak memperkuat Los Blaugrana di musim 2004 hingga sekarang, La Pulga sudah mencetak 310 gol dari 376 pertandingan di semua kompetisi. Di musim ini dia sudah mencetak 57 gol dari 47 laga di semua turnamen.

Melihat kondisi itu, banyak yang beranggapan kalau pemain asal Argentina itu merupakan jantung permainan Barcelona. Andai Messi tidak bermain, maka Barcelona kesulitan untuk mencetak gol. Itu pun terbukti ketika Barca menjamu Levante di pekan ke-32, mereka hanya mampu menang 1-0.

Peran Messi yang seperti jantung di tim Barca diakui oleh Vilanova. Menurut peramu strategi tim Catalan itu, Messi menjadi tumpuan timnya untuk mencetak gol.

"Apakah kita bergantung pada Lionel Messi? Saya jawab ya. Ketergantungan kepada Messi selalu ada. Dia merupakan pencetak gol terbaik di dunia. Mudah-mudahan kami terus bergantung kepadanya hingga tahun-tahun ke depan," aku Vilanova, dinukil dari Football Espana.

Pelatih berusia 44 tahun itu juga berharap tuah Messi pada leg kedua babak semifinal Liga Champions melawan Bayern Munchen di Stadion Camp Nou. Vilanova mengharapkan La Pulga bisa mencetak banyak gol untuk membalikkan ketertinggalan 4-0 di pertemuan pertama.

"Barca akan bermain di kandang menghadapi Munchen. Kami akan bersain dan menjadi pemenang di pertemuan kedua nanti. Semoga Messi bisa mencetak banyak gol di laga nanti," dia berharap.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.