Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 7 Maret 2015 | 00:28 WIB
Hide Ads

Sejarah Baru Liga Champions

Perang Sesama Tim Jerman di Partai Final

Oleh : Cakrayuri | Kamis, 2 Mei 2013 | 05:29 WIB
Perang Sesama Tim Jerman di Partai Final
Pemain Bayern Munchen dan Borussia Dortmund - (Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Barcelona Sejarah baru sudah tercipta di partai final Liga Champions tahun 2013. Dua tim Jerman akan saling bertarung untuk merebut trofi bergengsi di dunia sepak bola Eropa itu.

Kamis (2/5/2013) dini hari WIB, Bayern Munchen tampil mempesona di Stadion Camp Nou. The Bavarians membungkam publik Catalan dengan mengalahkan Barcelona dengan tiga gol tanpa balas.

Tiga gol Munchen terjadi dibabak kedua, dicetak oleh Arjen Robben, Gerard Pique (bunuh diri) dan Thomas Muller. Dengan kemenangan telak di kandang Los Blaugrana, tim besutan Jupp Heynckes lolos ke final Liga Champions dengan agregat 0-7.

Sehari sebelumnya, tim Jerman lainnya, Borussia Dortmund sudah memastikan satu tempat final lebih dulu. Tim besutan Jurgen Klopp itu juga menyingkirkan klub asal Spanyol, Real Madrid.

Dortmund memang kalah 2-0 di Stadion Santiago Bernabeu, tapi mereka berhak bermain di partai final karena di pertemuan pertama Robert Lewandowski dkk menang telak 4-1 atas Madrid. Die Borussian pun menang agregat 4-3.

Duel sesame tim Jerman di final Liga Champions ini akan digelar di Stadion Webley, London, Inggris pada tanggal 25 Mei 2013.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.