Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 30 Agustus 2015 | 14:48 WIB
Hide Ads

Babak I, Swansea Masih Imbangi Permainan City

Oleh : Cakrayuri | Sabtu, 4 Mei 2013 | 21:48 WIB
Babak I, Swansea Masih Imbangi Permainan City
Getty Images

INILAH.COM, Swansea Swansea City masih bisa mengimbangi permainan Manchester City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Liberty, Sabtu (4/5/2013) malam WIB. Skor hingga turun minum masih kacamata, alias 0-0.



Bermain di Stadion Leberty, tim besutan Michel Laudrup menurunkan pemain terbaiknya. Sang pelatih menurunkan duet penyerang Pablo Hernandez dan Michu, ksduanya diharapkan mampu membongkar pertahanan City.

Sementara itu, Roberto Mancini memainkan David Silva dan Samir Nasri sejak awal. Keduanya saling bahu membahu memberikan umpan matang untuk Sergio Kun Aguero, yang diplot sebagai penyerang tunggal.

The Citizens membangun serangan dari kaki Silva dan yang kerap merangsek ke dalam kotak penalti. James Milner dan Samir Nasri membantu serangan dari sektor sayap.

Baru tujuh menit pertandingan berjalan di babak pertama, City mendapat peluang yang nyaris membuat mereka memipin. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Yaya Toure, bola dihalau bek Swansea. Bola muntah disambar Nasri di dalam kotak penalti. Sayang, usahanya belum membuahkan hasil. Bola melayang di atas mistar gawang.

Pada 15 menit pertama, permainan bola-bola panjang yang dilakukan oleh pemain-pemain Swansea belum bisa menembus pertahanan kokoh yang City yang digawangi Vincent Kompany cs.

Swansea akhirnya mendapat peluang pertamanya di menit ke-17. Nathan Dyer berlari kencang dari sisi kanan dan mengirim umpan silang kepada Hernandez yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Tendanganfirst time-nya masih jauh dari sasaran.

Tiga menit berselang Dyer kembali memberi umpan silang berbahaya ke dalam kotak penalti City. Kali ini Michu yang mengeksekusi umpan Dyer. Sayang, tendanganfirst timeMichu masih menyamping di sebelah kanan gawang Joe Hart.

The Swans berbalik menguasai laga. Dyer kembali memberi umpan matang di menit ke-26. Wayne Routledge menerima umpan Dyer, tendangan kaki kirinya di dalam kota penalti bersarang tepat dipelukan Joe Hart.

Hernandez kembali mendapat peluang membuka skor di menit ke-32. Lolos dari jebakanoffsideusai menerima umpan terobosan dari Routledge,Hernandez tinggal berhadapan dengan Joe Hart. Sayang, dia terlalu lama memegang bola yang menyebabkan bek City berhasil menutup ruang tembaknya. Sepakan Hernandez hanya menyamping tipis di samping kanan gawang.

City gagal memanfaatkan kemelut di depan gawang Swansea pada menit ke-35. Barry memberi umpan silang mendatar dari sisi kanan. Nasri berhasil menyambar bola, tapi bek Swansea, Williams sukses memblok bola. Gawang Michel Vorm masih aman.

Kemelut terjadi lagi di depan gawang Vorm, menit ke-43. Clichy memberi umpan silang kepada Silva yang langsung menyepak bola, tapi Williams berhasil menghalaunya. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga paruh pertama usai.[yob]

Tak lama setelah peluang itu, wasit meniup peluit pertandingan babak pertama. Skor pun masih imbang 0-0.

Susunan pemain

Swansea City: Michel Vorm, Angel Rangel, Chico, Ashley Williams, Ben Davies, Leon Britton, Jonathan de Guzman, Wayne Routledge, Nathan Dyer, Pablo Hernandez, Michu

Pelatih: Michel Laudrup

Manchester City: Joe Hart, Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, Matija Nastasic, Gael Clichy, Yaya Toure, Gareth Barry, Samis Nasri, David Silva, James Milner, Sergio Kun Aguero

Pelatih: Roberto Mancini

Tag :

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.