Selasa, 29 Juli 2014 | 11:36 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Vilanova Ingin Percepat Juara La Liga
Headline
Pelatih Barcelona, Tito Vilanova - (Foto : istimewa)
Oleh: Cakrayuri
Bola - Minggu, 5 Mei 2013 | 03:25 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Barcelona – Pelatih Barcelona, Tito Vilanova ingin secepat mungkin mengunci gelar La Liga, sebagai sebagai obat penawar Los Blaugrana yang tersingkir dari Liga Champions.

Lionel Messi dkk tersingkir secara tragis di babak semifinal Liga Champions. Mereka digelontor tujuh gol dalam dua leg oleh Bayern Munchen. Itu merupakan kekalahan terburuk mereka di kompetisi bergengsi Eropa.

Sebagai pengobat lara, Vilanova menargetkan kemenangan ketika menjamu Real Betis di Stadion Camp Nou, Senin (6/5/2013) dini hari WIB. Kemenangan bisa mempercepat Barcelona menjadi kampiun di La Liga.

Azulgrana saat ini menyisakan lima laga dengan mengoleksi 85 poin sementara pesaing terdekatnya, Real Madrid 77 poin dengan empat laga tersisa. Andai bisa meraih tiga poin lawan Betis, Barcelona baru bisa meraih gelar juara ketika dijamu Atletico Madrid pada laga berikutnya.

Jika Barcelona menang, poin mereka menjadi 88. Jumlah itu belum bisa membuat Barca memastikan gelar. Sebab, di sisa empat laga atau maksimal 12 poin, El Real masih bisa mengejar poin mereka, dengan catatan Barca kalah di pertandingan tersisa.

“Pertandingan melawan Betis sangat penting. Andai kami meraih kemenangan, maka Barca akan semakin dekat dengan gelar La Liga,” kata Vilanova dinukil dari9Football Espana.

“Semakin cepat kami mendapatkan tiga poin, maka kami akan membahagiakan fans. Mengapa menunggu sampai kompetisi berakhir jika kami bisa melakukannya sebelum itu?” dia menyambung.

Mantan asisten pelatih Josep Guardiola itu juga mengatakan peluang ditampilkannya Lionel Messi ketika menjamu Betis.

“Messi sudah berlatih, tapi dia harus menjalani pemeriksaan terakhir sebelum pertandingan,” Vilanova mengakhiri.[yob]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER