Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 28 Juli 2015 | 15:22 WIB
Hide Ads

"Moyes Suksesor Terbaik Sir Alex Ferguson"

Oleh : Arie Nugroho | Jumat, 10 Mei 2013 | 04:30 WIB
David Moyes dan Sir Alex Ferguson - (foto: Getty Images)

INILAH.COM, Liverpool - Kevin Kilbane telah merasakan bermain dan dilatih oleh David Moyes. Untuk itu, dia menilai Moyes adalah kandidat tepat pengganti Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Spekulasi terkait pengganti Sir Alex Ferguson sebagain pelatih Manchester United musim depan akhirnya terjawab sudah. Kubu MU akhirnya menunjuk pelatih Everton David Moyes sebagai suksesor Fergie.

MU mengontrak Moyes untuk enam musim ke depan. Pelatih berkebangsaan Skotlandia itu bakal memulai kiprahnya sebagai pelatih anyar MU pada 1 Juli nanti.

Kilbane pernah merasakan bermain bersama Moyes saat masih memperkuat Preston. Kilbane juga empat musim merasakan besutan tangan dingin Moyes di Everton. Untuk itu, dia menilai Moyes adalah pria yang tepat sebagai suksesor Fergie.

"Saya sangat bahagia, sangat bahagia. Saya pernah dilatih olehnya dan bermain bersamanya saat masih memperkuat Preston. Saya rasa dia adalah pelatih yang hebat," ungkap Kilbane seperti dilansir Goal.

"Saya yakin dia takkan berhenti meminta nasihat. Tak banyak pelatih yang berani datang dan mengetuk pintu Ferguson. Tapi, saya yakin Moyes bakal melakukannya," ia menyambung.

"Dia memiliki karakter kuat. Apa yang telah dia lakukan di Everton sangatlah besar. Dia juga bakal bekerja bersama Ferguson. Jadi, saya rasa dia adalah kandidat sempurna untuk jabatan ini," ia memungkasi.

Selama sebelas musim membesut Everton, Moyes memang belum pernah meraih satu pun gelar. Tapi, rekor 217 kemenangan dari total 516 kali bertanding yang ia torehkan hanya mampu dikalahkan oleh Fergie dan pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.