Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 28 Januari 2015 | 03:58 WIB
Hide Ads

David Beckham Gantung Sepatu

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 17 Mei 2013 | 00:00 WIB
David Beckham Gantung Sepatu
David Beckham - Zimbio

INILAH.COM, Paris - Mantan kapten Timnas Inggris, David Beckham, menyatakan akan gantung sepatu dari sepak bola di akhir musim. Beckham masih menyisakan dua laga lagi bersama PSG.

Sebelum kabar pensiunnya Beckham, sudah ada tiga sosok penting di sepak bola yang menyatakan pensiun akhir musim ini. Yang pertama adalah Sir Alex Ferguson (Pelatih Manchester United), Jamie Carragher (Liverpool) dan Michael Owen (Stoke City).

Suami Victoria itu baru saja merayakan gelar juara bersama PSG. Beckham bergabung dengan Les Parisien di bursa transfer Januari lalu dari Los Angeles Galaxy. Pemain yang lekat dengan nomor punggung 7 itu mendonasikan seluruh gajinya kepada sebuah yayasan.

Beckham memutuskan pensiun di usia ke-38. Mantan pemain Real Madrid itu adalah binaan akademi Manchester United sebelum memutuskan hengkang ke Santiago Bernabeu tahun 2003 lalu.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada PSG karena menawarkan perpanjangan kontrak, tapi saya merasa ini saat yang tepat untuk mengakhiri karier dengan bermain di level tertinggi," katanya, kepada BBC.

"Jika Anda bertanya saat saya masih kecil apakah akan bermain bersama Manchester United, memenangkan banyak trofi, menjadi kapten Inggris, bermain lebih dari 100 caps serta bermain di beberapa klub besar dunia, saya tegaskan ini hanya mimpi. Namun, saya beruntung bisa merealisasikan mimpi tersebut," ujarnya.

Setelah bermain dengan Madrid, Beckham bergabung dengan LA Galaxy tahun 2007 dan sempat dipinjamkan ke AC Milan musim 2008-09 dan 2009-10. Beckham tampil 115 kali bersama The Three Lions dengan mencetak 17 gol.

Selama kariernya, Beckham bermain di lima klub dari lima negara yang berbeda, yakni Manchester United (Liga Primer Inggris), Real Madrid (La Liga Spanyol), AC Milan (Seri A Italia), LA Galaxy (MLS Amerika Serikat) dan PSG (Ligue 1 Prancis). Dari kelimanya, Becks hanya gagal meraih gelar juara di Seri A.[yob]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.