Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 28 Januari 2015 | 13:33 WIB
Hide Ads

Pujian Ferguson untuk Bek Veteran Liverpool

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 17 Mei 2013 | 03:09 WIB
Pujian Ferguson untuk Bek Veteran Liverpool
Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson dan bek veteran Liverpool, Jamie Carragher - Zimbio

INILAH.COM, Manchester - Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, memberikan pujian kepada bek veteran Liverpool, Jamie Carragher. Apa komentar pelatih asal Skotlandia itu?

Sama seperti Ferguson, Carragher juga memutuskan pensiun di akhir musim ini setelah bermain bersama Liverpool selama 17 tahun. Meski Setan Merah dan The Reds adalah dua rival abadi, Ferguson tak sungkan memuji kualitas Carragher.

Ferguson menyebut bahwa pemain berusia 35 tahun itu adalah contoh pesepakbola profesional yang sangat dihormatinya dan layak dijadikan panutan pesepakbola muda.

"Ia adalah pemain yang saya kagumi. Ia contoh pesepakbola yang setia dan berdedikasi tinggi. Liverpool sangat beruntung memilikinya lebih dari satu dekade," kata Ferguson, seperti dinukil dari situs resmi MU.

"Ia sosok bek tangguh di lini belakang Liverpool selama bertahun-tahun. Saya menyukainya. Ia contoh sempurna untuk pesepakbola muda yang ingin bermain sepak bola. Ia sosok pesepakbola yang sangat profesional," ujarnya.

Carragher sempat kesulitan menembus posisi sebagai pemain inti di awal musim, namun ia mampu melakukannya di paruh kedua. Wakil kapten Liverpool itu tampil 14 kali dari 16 laga terakhir Anfield Gank.

"Ia adalah tipe pemain yang diinginkan semua pelatih. Saya pikir kualitas Carragher hampir sama dengan Steve Bruce. Keduanya adalah sosok pemain tangguh yang tak segan terus bermain meskipun cedera," ia memungkasi.[yob]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.