Jumat, 22 Agustus 2014 | 02:58 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Kepergian Mourinho Bagus untuk La Liga
Headline
Jose Mourinho - Getty Images
Oleh: Reza Adi Surya
Bola - Selasa, 21 Mei 2013 | 20:13 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Barcelona - Keputusan Real Madrid untuk memutus kerjasama dengan Jose Mourinho disambut gembira kubu Barcelona. Menurut sang Wakil Presiden, Carles Vilarrubi, kepergian Mou bagus untuk La Liga.

Los Merengues dan Mourinho sepakat untuk mengakhiri kerjasama meski masih terikat kontrak hingga 2016. Pihak El Real menegaskan tidak ada yang namanya pemecatan, melainkan berdasarkan keputusan bersama.

Alhasil, Mourinho tidak mendapatkan kompensasi apapun meski tak lagi melatih Madrid dan terikat kontrak hingga 2016. Hal ini berbeda dengan kasus Manchester City yang harus membayar kompensasi sebesar 28 juta Poundsterling (414 miliar Rupiah) karena memecat Roberto Mancini.

Vilarrubi menyambut positif kabar kepergian The Special One dari Santiago Bernabeu. Ia menilai sosok Mourinho membawa dampak buruk bagi kompetisi La Liga.

"Saya bisa berbicara sekarang. Mourinho adalah momok yang menakutkan," ujarnya, kepada Catalunya Radio.

"Menurut saya, kepergian Mourinho adalah hal positif untuk sepak bola Spanyol karena ia kerap menciptakan atmosfer negatif," ia menegaskan.

Bersama Madrid, Mourinho mempersembahkan dua gelar La Liga, satu Piala Raja dan satu Piala Super Spanyol selama tiga tahun membesut Los Blancos. Namun, ia gagal memenuhi ambisi klub untuk meraih trofi Liga Champions.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER