Jumat, 21 November 2014 | 23:16 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Inilah Kunci Sukses Dortmund Injak Final Champions
Headline
Pelatih Dortmund, Jurgen Klopp - (Foto: espn)
Oleh: Arie Nugroho
Bola - Kamis, 23 Mei 2013 | 15:03 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Dortmund - Borussia Dortmund lolos ke final Liga Champions dengan catatan baru sekali mengalami kekalahan. Pelatih Jurgen Klopp pun membeberkan resep sukses timnya. Apa itu?

Dortmund sukses melangkah ke babak final Liga Champions musim ini. Hebatnya lagi, Die Borussen baru sekali mengalami kekalahan di Liga Champions kali ini, yakni melawan Real Madrid di leg kedua semifinal.

Di partai pamungkas yang dihelat di Stadion Wembley, London, 25 Mei nanti, Dortmun bersua sesama tim asal Jerman, Bayern Munchen. Klopp membeberkan resep sukses timnya menjejaki partai final.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu menuturkan bahwa kecepatan timnya dalam strategi serangan balik menjadi kunci sukses timnya. Klopp menyebut Marceo Reus dan Robert Lewandowski memegang peranan penting dalam skema permainan Dortmund.

"Saya telah mempelajari statistik. Tim yang berlari terlalu banyak menelan kekalahan, dan tim yang bermain lebih menekan mempunyai kesempatan yang kecil lebih untuk memenangi pertandingan. Sekarang saya tahu mengapa itu bisa terjadi," ungkap Klopp kepada situs resmi UEFA .

"Kami berhasil karena kami tidak pernah mengadopsi gaya permainan lawan. Untuk apa kami melakukannya? Kuncinya adalah menganggap pertandingan penting layaknya pertandingan biasa, tapi menjalankannya dengan cara spesial," ia menyambung.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER