Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 30 Agustus 2015 | 06:30 WIB
Hide Ads

Neymar Bakal Ringankan Beban Messi di Barcelona

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Jumat, 24 Mei 2013 | 08:19 WIB
Neymar Bakal Ringankan Beban Messi di Barcelona
Neymar - (Foto : istimewa)



INILAH.COM, Barcelona - Kedatangan Neymar akan menjadi solusi ketergantungan Barcelona terhadap Lionel Messi. Bek Dani Alves yakin Blaugrana butuh penyerang muda Timnas Brasil milik Santos itu.

Ketergantungan Barcelona terhadap Lionel Messi kian terlihat di akhir musim ini, terutama saat Barca diganyang Bayern Munchen dengan agregat 0-7 di semifinal Liga Champions. La Pulga sedang dalam masa pemulihan cedera. Karena itu, Barca butuh pemain lain yang bisa membantu Messi memikul beban mencetak gol.

"Kalau dia datang, dia akan memberikan bantuan yang besar, karena dia akan akan ada untuk membantu Messi di sektor penyerangan. Kadang Anda butuh agen pengubah stabilitas, hal ini sangat terlihat pada sosok Neymar, dibandingkan sosok laind alam tim ini," ujar Dani Alves seperti dilansir Marca.

Meski sama-sama sebagai penyerang, Neymar dan Messi punya karakter berbeda. Messi beroperasi lebih dalam ke lini tengah sementara Neymar berkutat di ujung tombak. Perbedaan ini akan membuat kedua pemain yang sama-sama menjadi fenomena sepak bola masa kini tersebut saling melengkapi.

"Saat ada dua pemain bagus, mereka akan saling memahami dengan lebih baik. Mereka bermain pada posisi yang berbeda. Saya rasa tidak akan ada masalah dengan kecocokan, karena Neymar adalah pemuda yang rendah hati. Dia tidak ingin menjadi bintang dan pamer di lapangan," kata bek Timnas Brasil itu.

Namun upaya Barca untuk memboyong penyerang berusia 21 tahun itu harus disertai modal yang kuat. Sebelumnya, Santos telah menolak tawaran awal Barcelona sebesar 20 juta Euro, atau sekitar 253 miliar Rupiah.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.