Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 4 Agustus 2015 | 02:05 WIB
Hide Ads

Robben: Makin Matang, Munchen Pantas Menang

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Minggu, 26 Mei 2013 | 06:03 WIB
Robben: Makin Matang, Munchen Pantas Menang
(Foto : gettyimages)



INILAH.COM, London - Bayern Munchen akhirnya bisa mengakhiri kutukan final Liga Champions setelah mengalahkan Borussia Dortmund di Wembley, Inggris, Minggu dini hari (26/5/13) WIB.

Final kali ini adalah final ketiga Munchen dalam empat tahun terakhir. Dua final sebelumnya mereka takluk dari Inter Milan dan Chelsea. Nasib buruk tersebut akhirnya terhenti setelah berhasil mengalahkan Dortmund 2-1. Arjen Robben menjadi pahlawan lewat golnya pada menit ke-89.

"Saya tak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata. Saya merasakan banyak sekali emosi. Tahun lalu amat mengecewakan dan dalam empat tahun terakhir kami sudah menjalani tiga final. Kami harus menang," kata Robben seperti dinukil dari BBC.

"Seluruh karir saya melintas di benak saya saat saya mencetak gol, ini adalah perasaan istimewa yang tak bisa Anda jelaskan," penyerang Timnas Belanda itu melanjutkan.

Menurut pemain yang berperan sebagai penyerang sayap itu, kegagalan dari dua final sebelumnya membuat Die Roten menjadi lebih matang dan lebih siap menghadapi partai paling prestisius ini.

"Anda tak mau selalu menjadi pecundang, selalu menjadi nomor dua. Kami layak memenangkannya. Saya memimpikannya berulangkali. Setiap orang yang saya ajak bicara sebelum pertandingan berkata ini akan menjadi malam kami dan feeling saya juga bagus," tuturnya.

"Kami tahu setelah musim lalu apa yang harus kami lakukan untuk berkembang dan itulah yang kami lakukan. Kami telah mencatatkan diri dalam buku sejarah tetapi kami masih bisa meraih treble," mantan pemain Chelsea itu mengakhiri.

Sebelum meraih gelar juara Liga Champions, Munchen lebih dulu merebut gelar juara Bundesliga musim ini. Treble bisa terwujud jika Die Roten berhasil mengalahkan VFB Stuttgart di final Piala Jerman, Sabtu depan.

Munchen sempat tertekan oleh strategi Dortmund, yang menekan sejak garis tengah lapangan dan serangan balik kilat. Namun pressing ketat tersebut mengendur di babak kedua. Perlahan tapi pasti, Die Roten mulai memegang kendali.

Gol pembuka dicetak Mario Mandzukic pada menit ke-60, namun dibalas gelandang Illkay Gundogan lewat titik putih. Gol penentu kemenangan dicetak Arjen Robben satu menit jelang waktu normal habis.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.