Selasa, 29 Juli 2014 | 13:38 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Van Persie: Mencetak Gol Bukan Tujuan Utama!
Headline
Penyerang MU Robin van Persie - (Foto: istimewa)
Oleh: Cakrayuri
Bola - Rabu, 5 Juni 2013 | 12:17 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Manchester – Tak ada yang menyangkal jika Robin van Persie merupakan salah satu predator mematikan di dalam kotak penalti lawan. Dia pun sudah menunjukkan hal itu dengan menggelontorkan banyak gol.

Bomber Manchester United itu menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris dalam dua kali beruntun. Musim 2012-13, dia mencetak 26 gol dari 38 pertandingan di tahun perdana bersama United.

Di tahun sebelumnya, ketika dia masih menjadi kapten Arsenal, Van Persie sukses menggelontorkan 30 gol dari 38 pertandingan di Liga Primer Inggris. Tentu saja, catatan bagusnya itu membuat Van Persie dicap sebagai predator mematikan yang haus gol di setiap pertandingan.

Meski demikian, pemain berusia 29 tahun itu mengatakan jika tujuannya bermain sepak bola tidak hanya mencetak gol belaka. Ada sebuah hal yang lebih diutamakannya selain merobek gawang lawan.

“Di setiap laga, saya tidak selalu berpikir untuk mencetak gol. Saya memikirkan banyak hal di setiap pertandingan. Saya berpikir bagaimana tim meraih kemenangan dan lainnya,” ucap Van Persie, dikutip dari Goal.

“Mencetak gol bukanlah satu-satunya hal yang mebuat seorang penyerang menjadi gembira. Saya bisa mendapat kepuasan dari hal-hal lain di dalah sebuah pertandingan,” sambung pemain berdarah Belanda tersebut.

Musim ini bomber Timnas Belanda itu berhasil meraih mimpinya menjuarai Liga Primer Inggris bersama Setan Merah. Saat membela Arsenal selama tujuh tahun, dia tak bisa mewujudkan ambisinya itu.[yob]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER